-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Kabar Terbaru

Situasi Internal Memanas, Waketum PAN Minta Kongres Dipercepat

Redaksi
, December 21, 2019 WIB Last Updated 2019-12-21T16:10:05Z

PELITAKARAWANG.COM - Wakil Ketua Umum PAN Totok Daryanto meminta Kongres PAN dipercepat. Sebab, menurut Totok, situasi internal PAN saat ini semakin panas menjelang Kongres.

"Melihat situasi internal PAN menjelang Kongres yang semakin panas, maka sebaiknya waktu penyelenggaraan Kongres dipercepat. Daripada ribut terus dan saling tuduh kontraproduktif di antara para kader pendukung antarkandidat, maka semakin cepat dilaksanakan Kongres semakin baik," kata Totok kepada wartawan, Sabtu (21/12/2019).



Totok menjelaskan, memanasnya situasi PAN karena kader-kader yang telah berafiliasi dengan kandidat calon Ketum terlalu bersemangat memenangkan jagoan masing-masing. Para kader tersebut, kata dia, terlalu memiliki patriotisme kepartaian yang tinggi.

"Semua mempunyai niat baik untuk mewujudkan mimpi menjadikan PAN partai besar dalam Pemilu 2024. Mereka meyakini para kandidat yang didukungnya adalah kader andal yang mampu merealisasikan mimpi-mimpi tersebut. Tetapi cara mereka salah. Saya sebagai kader senior partai kecewa dengan cara-cara kasar yang mulai dipertontonkan mereka ke publik. Dengan mendiskreditkan secara pribadi tokoh-tokoh partai yang menjadi kandidat akan merugikan kepentingan PAN jangka panjang," tuturnya.



Dia pun menyayangkan pertikaian yang terjadi di antara kader PAN. Karena itu, Totok ingin agar Kongres dipercepat untuk mengakhiri panasnya situasi di lingkungan internal partainya.

"Kalau dibiarkan terus seperti ini, semakin lama waktu diselenggarakannya Kongres, akan semakin jatuh nama baik para kandidat. Bayangkan bila setiap tim sukses saling menyerang kandidat pesaingnya. Jangan-jangan PAN akan mendapatkan Ketua Umum yang cacat citranya, siapa pun pemenangnya," kata Totok.


Di sisi lain, Totok menyesalkan pernyataan eks Ketua DPP PAN Agung Mozin yang menyerang Ketum Zulkifli Hasan. Menurut dia, sikap Mozin tersebut tidaklah elok.


Sebelumnya, Mozin mengungkap kericuhan yang terjadi dalam rapat harian PAN. Mozin mengatakan Zulkifli lari terbirit-birit membawa palu sidang setelah menetapkan panitia Kongres.

"Cara-cara berkomunikasi Mas Agung Mozin dalam menyerang salah satu kandidat sebaiknya jangan ditiru dan jangan dilanjutkan. Daripada gejala menyerang kandidat ini semakin tidak terkendali, lebih baik Kongres dipercepat. Saya meyakini sebagian besar kader PAN adalah politikus yang matang dalam berpolitik. Semua hiruk pikuk ini akan berakhir dengan terpilihnya Ketum dalam Kongres," kata dia.

Untuk diketahui, situasi kalangan internal PAN memang tengah memanas seusai rapat harian yang berakhir ricuh. Kubu Amien Rais menuding Zulkifli memutuskan sepihak dalam rapat harian, meski hal itu kemudian dibantah kubu Zulkifli.




sumber : detikcom
Komentar

Tampilkan

  • Situasi Internal Memanas, Waketum PAN Minta Kongres Dipercepat
  • 0

Terkini

avatar
Pelita Karawang Selamat Datang Di Situs Berita Pelita Karawang
Admin Assalamu'alaikum! Hello, Ada Yang Bisa Kami Bantu?
:
Chat WhatsApp