36 Mahasiswa UBSI di Bekali Sertifikasi ABSS

Iklan Semua Halaman

Loading...

36 Mahasiswa UBSI di Bekali Sertifikasi ABSS

Redaksi
Wednesday, January 29, 2020
PELITAKARAWANG.COM-  Sebanyak 36 Mahasiswa Semester III Fakultas Teknik dan Informatika Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Kabupaten Karawang, sukses menyelenggarakan kegiatan Pembekalan Sertifikasi ABSS, Jumat (24/1) akhir pekan lalu. Kegiatan yang di pusatkan di UBSI Kampus Karasang Jalan Banten Nomor 1 Karangpawitan tersebut, penting bagi mahasiswa perguruan tinggi vokasi yang hendak terjun ke dunia industri.

“Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa semester tiga program studi sistem informasi akuntansi  Diploma III (D3) UBSI dengan total 36 peserta. "Ungkap  Muhammad Faittullah Akbar, M.Kom selaku narasumber kegiatan pembekalan sertifikasi ABSS. 

Sertifikasi komptensi ini sambungnya, merupakan satu hal yang wajib dimiliki oleh setiap mahasiswa perguruan tinggi vokasi saat mahasiswa masuk ke dunia industri. Sebab, program sertifikasi kompetensi merupakan bagian dari program revitalisasi pendidikan tinggi vokasi, sebagaimana harapan Kemenristekdikti agar perguruan tinggi mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas dan memiliki daya saing sebagaimana amanah Undang-undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi. "Sertifikasi ini wajib di miliki untuk menjawab harapan Kemenristekdikti agar para lulusan perguruan tinggi punya kompetensi dan daya saing, " Katanya.


Sementara itu, Kepala Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Kampus Kabupaten Karawang, Dede Firmansyah Saepudin, M.Kom mengungkapkan, dengan sertifikasi kompentensi ini, diharapkan lulusan menjadi mudah dalam mendapatkan pekerjaan, karena mahasiswa sudah diuji dan sudah bisa membuktikan kalau mahasiswa tersebut mempunyai kompetensi sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan oleh dunia kerja dan industri. "Pada dasarnya, bukan hanya mudah dapat kerja, tapi nyata kompetensinya yang benar-benar di butuhkan dunia kerja, " Ujarnya.

Dirinya berharap, sambung Dede, seluruh mahasiswa dapat mengambil manfaat dari kegiatan pembekalan sertifikasi programmer ini, "Semoga bisa meningkatkan kesadaran mahasiswa akan pentingnya dokumen-dokumen penunjang seperti sertifikat kompetensi, selain dokumen yang utama yaitu ijazah," harapnya.

Tia Jayanti, peserta pembekalan sertifikasi ABSS UBSI Kampus Karasang menuturkan, kegiatan pembekalan sertifikasi ABSS ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat, karena selain mengulas kembali materi yang sudah dipelajari sebelumnya, kegiatan ini juga membantu kita mempersiapkan materi-materi pendukung sebelum melaksanakan ujian sertifikasi kompetensi” ungkapnya.

Pembekalan Sertifikasi ABSS dimulai dengan sesi registrasi, kemudian dibuka oleh moderator yaitu Ilham Kurniawan, M.Kom, dan diserahkan kepada pemateri yaitu, Muhammad Faittullah Akbar, M.Kom. (Rdi)