-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kabar Terbaru

Akses Jalan di Jebak Banjir, Aktivitas Sekolah di Liburkan

Redaksi
, January 10, 2020 WIB Last Updated 2020-01-10T01:19:50Z
PELITAKARAWANG.COM - Akses Jalan jadi sasaran kepungan banjir dari Sungai Cilamaya, Kalen Tasrif, Kalen Susukan dan Kali Bawah. Bahkan, sarana pendidikan ikut terimbas banjir Kamis - Jumat ini (10/1). Akibatnya, pihak Madrasah maupun sekolah dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK sederajat, di Liburkan sementara sampai memastikan kondisi air surut di Cilamaya Wetan. 


Wakil Kepala Mts Negeri Cilamaya, Amsori mengatakan, siswa sejak mendengar ada kiriman banjir, sudah diantisipasi libur sementara dan tidak akan melangsungkan KBM di Madrasah. Sebab, selain ruangan kelas dan kantor yang terdampak banjir, akses jalan menuju MTs dan MAN Cilamaya ini tertutup banjir dengan ketinggian 40-60 centimeter. Bahkan, dirinya yang sebelumnya berencana datang ke Madrasah untuk antisipasi benda dan barang yang belum di amankan, terpaksa mengurungkan niatnya, sebab, selain akses jalan yang tidak bisa di lalui, juga harus menyusuri ke lokasi kampus MTS dengan perahi karet. "Anak-anak di Liburkan sementara. Sebab, jangankan belajar, akses menuju Madrasah saja harus pake perahu karet, " Keluhnya. 

Senada dikatakan Kepala SMPN 2 Cilamaya, Dudi Heryanto S.pd. Sekolahnya, memang tidak terdampak banjir lebih jauh karena lokasinya ada di Desa Rawagempol Wetan. Tapi, guru dan siswanya, banyak yang tidak masuk dan menggangu aktivitas KBM, maklum saja, baik guru dan siswa, banyak diantaranya yang menjadi korban banjir di desa yang terdampak.."Sekolah kita tidak banjir, tapi, guru dan siswanya jadi korban banjir sehingga KBM tidak efektif, " Ujarnya. 


Beberapa Sarana Pendidikan Terdampak Banjir antara lain terlihat di SMPN 1 Cilamaya, MtsN 1 Cilamaya, MAN Cilamaya, SMK PGRI Cilamaya, SMK Iptek Cilamaya dan sejumlah SD dan Paud di Desa Cilamaya, Muara, Mekarmaya, Cikalong, Tegalwaru dan Tegalsari. (Rud)
Komentar

Tampilkan

  • Akses Jalan di Jebak Banjir, Aktivitas Sekolah di Liburkan
  • 0

Terkini