Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Kabar Terbaru

Danramil Telagasari : Jamin Keamanan, Calon Kades Adalah Jenderal Lapangan

Redaksi
, January 17, 2020 WIB Last Updated 2020-01-17T08:24:29Z

PELITAKARAWANG.COM - Peluang gesekan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) terbuka. Fanatisme pendukung dan simpatisan sama-sama ngotot agar pilihannya berhasil jadi pemenang. Soal keamanan dan kenyamanan di desa-desa, bukan saja menjadi tanggungjawab TNI , Polri dan Pol PP, tetapi juga adalah para calon-calon kadesnya. 

"Masyarakat dan simpatisan itu ratusan, kita dari aparat hanya beda seragam saja, tidak mungkin bisa menjamin keamanan sendirian. Jadi justru para Calon Kades inilah yang menjadi jenderal-jenderal lapangan yang sepatutnya bisa meredam tensi politiknya, " Kata Danramil 0409/Telagasari Kapt Inf Kanung saat giat pengundian nomor urut Calon Kades di Kecamatan Lemahabang, Jumat (17/1).

Kadang - kadang, sambung Kanung, pendukung dan simpatisan ini sensitif dengan isu dan provokasi informasi, maka para calon kades yang sudah dipercaya, harus bisa menjaga kondusifitas dan tanggungjawabnya. Termasuk, menjamin keamanan di dunia Maya seperti media sosial, agar jangan sampai salah ketik, salah pemahaman, di upload dan memunculkan Kegaduhan antar satu dengan yang lainnya. "Kadang ada yang gak ngerti permasalahan, pengikutnya yang tidak faham, harus di peringatkan, agar jangan bikin gaduh di media sosial, " Pesannya.

Ingat, tandas Kanung, yang akan terpilih itu hanya satu orang dan di beri amanah oleh Allah SWT nantinya, yang terpilih dengan beragam ikhtiarnya, ia wanti-wanti jangan jumawa dan pesta pora berlebihan, yang kalah juga harus legowo, karena namanya Pilkades adalah konstestasi. "Yang terpilih semoga bisa bertanggungjawab dan tidak jumawa, kelak juga yang kalah harus siap menerima dengan legowo, " Pungkasnya. (Rud)
Komentar

Tampilkan

  • Danramil Telagasari : Jamin Keamanan, Calon Kades Adalah Jenderal Lapangan
  • 0

Terkini

avatar
Pelita Karawang Selamat Datang Di Situs Berita Pelita Karawang
Admin Assalamu'alaikum! Hello, Ada Yang Bisa Kami Bantu?
:
Chat WhatsApp