Notification

×


Iklan


DPW FK-PKBM Lampung Study Banding di PKBM Assolahiyah Karawang

Sunday, January 05, 2020 | 15:38 WIB Last Updated 2020-01-05T08:38:36Z
PELITAKARAWANG.COM- Rombongan forum PKBM dari Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung, study banding di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Asholahiyah Desa Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon, Sabtu (4/1). Bersama 60 peserta rombongan yang di pimpin Ir Joko Irianto, mereka belajar wawasan berorganisasi di PKBM terbaik Karawang ini. Kehadiran mereka disambut warga belajar, Tutor, Pengelola PKBM Assolahiyah, FK-PKBM Kabupaten Karawang, Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga Kabupaten Karawang  dan Ikatan Penilik Indonesia (IPI) Karawang.


Ketua PKBM Asholahiyah, Heru Saleh mengatakan, peserta dari Lampung, nampak antusias berdiskusi dan sharing tentang kegiatan di masing-masing PKBM yang mereka Kelola. Piahknya, Presentasikam detail tentang kegiatan PKBM Assolahiyah, utamanya program unggulan, salah satunya strategi pengembangan inovasi tahunan. Karenanya, ia mengucapkan terimakasih atas penghargaan dan kepercayaan PKBM Lampung yang telah memilih PKBM Assolahiyah sebagai tempat kunjungan. "Saya sangat mengapresiasi Kunjungan DPW FK-PKBM Lampung ini dan bangga bisa saling sharing tentang program dan strategi PKBM masing-masing, " Katanya. 


Sementara itu, Ketua rombongan studi banding, Joko Priatna, MM mengucapkan terimakasih atas sambutan para pengelola PKBM Asholahiyah ini yang sudah bersedia  menerima kunjungan DPW FK-PKBM Lampung. Melalui kunjungan Universitas ini, Ia berharap dapat mempererat silahturahmi antar penggiat pendidikan nonformal khususnya PKBM, serta membangun hubungan kerjasama yang baik antar PKBM. Selain itu, sambung Joko, pengalaman ke Karawang ini, tentu menambah ilmu dan wawasan para pengelola untuk lebih mengembangkan PKBM nya  masing-masing. "Kamis senang bisa kunjungan kesini, tentu saja menambah ilmu dan wawasan para pengelola untuk mengembangkan PKBM di Lampung, " Pungkasnya. (Rud)
×
Berita Terbaru Update