Ini, Aksi Babinsa Bayur Kidul Gendong Warga Sakit Saat Banjir Cilamaya

Iklan Semua Halaman

Loading...

Ini, Aksi Babinsa Bayur Kidul Gendong Warga Sakit Saat Banjir Cilamaya

Redaksi
Wednesday, January 1, 2020
PELITAKARAWANG.COM - Ditinggal tahun baruan oleh keluarga ke Jakarta, membuat Jhon (45), warga di Perumahan Pratama Permai Desa Tegalwaru Kecamatan Cilamaya Wetan sibuk sendiri saat rumahnya dilanda banjir. Kaget lantaran rumahnya terdampak banjir luapan sungai Cilamaya, Jhon jatuh terpeleset di rumahnya hingga kesakitan bagian pinggulnya. Beruntung, Jhon bisa di evakuasi lewat gendongan seorang anggota Koramil Cilamaya, Sertu Fatahudin ke tenega medis. 

Dandramil Cilamaya, Kapt Inf Ade mengatakan, foto yang banyak di upload merupakan Sertu Fatahudin yang sedang mengevakuasi Bapak Jhon karena sakit pinggulnya. Itu, karena yang bersangkutan jatuh terpeleset di rumahnya. Posisi pak Jhon, sebut Ade, sedang sendirian di rumah, karena anaknya sedang liburan tahun baru ke Jakarta. Karenanya, melihat kondisi butuh penanganan segera, Babinsa Bayurkidul itu membopong pak Jhon dengan cara di gendong untuk di evakuasi ke tim medis. "Sekarang dia di Puskesmas Cilamaya. Di minta menghubungi anaknya, pak Jhon tidak tahu nomor kontaknya, " Katanya. 

Lebih jauh Ade menambahkan, musibah banjir kembali melanda Tegalwaru, Mekarmaya dan Muara Kecamatan Cilamaya Wetan, pihaknya arahkan anggota yang tidak sedang berdinas agar masuk ke lokasi-lokasi terdampak banjir untuk membantu masyarakat, baik evakuasi, pendataan maupun pelaporannya. "Yang tidak berdinas, kita arahkan agar datangi lokasi banjir, " Pungkasnya. (Rud)