Rabu Lusa, Muscab PBB Tentukan Cabup - Cawabup Karawang?

Iklan Semua Halaman

Loading...

Rabu Lusa, Muscab PBB Tentukan Cabup - Cawabup Karawang?

Redaksi
Monday, January 6, 2020
PELITAKARAWANG.COM - Rabu lusa, (8/1) DPC Partai Bulan Bintang (PBB) mau selenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab). Selain membahas agenda dan program tahunan, para pengurus partai besutan Yusril Ihza Mahendra itu, akan bahas figur Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati 2020 - 2025 mendatang. 


Pengurus DPC PBB Karawang, Mulya Syafari mengatakan, musyawarah cabang PBB akan di gelar Rabu pagi (8/1). Para pimpinan partai politik rencananya di undang dalam kegiatan tersebut. Soal agenda, sebutnya, Muscab tentu sama dengan partai lain pada umumnya, yaitu membahas program dan stratgei partai kedepan. Adapun soal bahasan figur Balon Bupati - Balon Wakil Bupati yang akan manggung di Pilkada, nampaknya, internal PBB masih menimang-nimang, apakah masih dalam agenda prioritas atau tidak, tergantung dari usulan dan rekomendasi pengurus kecamatan dan cabang. "Kita belum tahu, apakah soal usungan figur Pilkada juga jadi agenda prioritas atau tidak, lihat saja nanti di Muscab, " Katanya. 

Dewan Komisi III DPRD Karawang ini menambahkan, PBB tidak menafikan kekuatan figur petahana, baik Cellica Nurahhadiana, Ahmad Zamakhsyari dan juga non petahana sekaliber Gina Swara, begitu bagus di suhu politik Karawang dewasa ini. Tidak memungkinkan, partai dengan basis 2 kursi DPRD ini, ngotot mengusung calon di internal. Memang, sebut Mulya, sempat ada opsi H Dadan Sugardan yang tak lain Kakak Kandungnya ini, di sandingkan dengan salah satu petahana sebagai Cawabup yang di sodorkan PBB, tapi hal itu tergantung pada keputusan partai koalisi dan kesediaan para calon-calon Bupatinya. Sebab, H Dadan yang saat ini PNS aktif di Disdikpora, sudah pasti ikut menggerek suara di dunia pendidikan dengan basis yang jelas. "Petahana masih kuat semua, kita sempat sodorkan H Dadan, tapi tetap keputusan semuanya ada di internal partai masing-masing, " Pungkasnya. (Rdi)