Rame-rame Bersihkan Eceng Gondok Ratusan Meter

Iklan Semua Halaman

Loading...

Rame-rame Bersihkan Eceng Gondok Ratusan Meter

Redaksi
Monday, January 13, 2020
PELITAKARAWANG.COM - Tumpukan eceng gondok di Saluran irigasi Bendungan Bababakan Terasi, menghambat kelancaran pengairan. Eceng sepanjang lebih dari 100 meter di Desa Lemahduhur Kecamatan Tempuran tersebut, rame-rame di angkat Muspika Kecamatan bersama Anggota Koramil dan Polsek Tempuran. 

Kasie Trantibum Kecamatan Tempuran, Mashuri mengatakan, eceng gondok di Dusun Jarakah 2 tersebut, sudah menumpuk dua pekan terakhir dan subur. Akibatnya, kelancaran air jadi terganggu, selain sudah mendapat perhatian khusus dari Wakil Bupati, eceng gondok ini serentak di bersihkan berjamaah pada Senin pagi (13/1). Muspika Kecamatan bersama Polsek, Danpos hingga ulu-ulu PJT ikut berbaur membersihkan eceng yang bertumpuk tersebut. "Panjangnya sampai 100 meter, eceng yang menghambat saluran air ini dibersihkan berjamaah, " Katanya. 

Lebih jauh ia menambahkan, yang menghambat air itu bukan saja eceng, tapi juga sampah penyertanya, samoai ganggang yang berakar di irigasi. Untuk itu, tim pembersih menggunakan peralatan khusus agar semua sampah, eceng dan ganggang ikut terangkat. "Semua diangkat dengan alat khusus, Alhamdulillah gorolnya berjalan lancar, " Pungkasnya.(rud)