Ria Irawan Meninggal Dunia, Aktris Indonesia Berduka

Iklan Semua Halaman

Loading...

Ria Irawan Meninggal Dunia, Aktris Indonesia Berduka

Redaksi
Monday, January 6, 2020

PELITAKARAWANG.COM - Sejumlah selebritas Tanah Air turut berduka atas meninggalnya aktris senior Ria Irawan di Jakarta pada Senin.

Aktris Marsha Timothy melalui akun Instagram-nya, menuliskan rasa dukanya serta pesan untuk keluarga almarhumah yang ditinggalkan.

"Innalillahi Wa Innailaihi rojiun..selamat jalan mba Ria Irawan..May you rest in love. Turut berduka cita sedalam-dalamnya, semoga untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi ketabahan dan keikhlasan," tulis Marsha.

Duo komika, aktor, dan sineas Ernest Prakasa dan Pandji Pragiwaksono juga menuliskan rasa kehilangan mereka melalui akun Twitternya.

"Baru dapat kabar dari Mbak @dewiirawan13, Mbak @RiaIrawan tersayang sudah berpulang. Selamat jalan Mbak Ria yang baik, sampai jumpa lagi," tulis Ernest.

"Innalillahi wa inna illaihi rajiuun, turut berduka atas meninggalnya Mbak Ria Irawan. Indonesia kehilangan entertainer luar biasa," tulis Pandji.



Sementara dari dunia musik, penyanyi Anggun C Sasmi dan konduktor sekaligus pendiri Twilite Orchestra, Addie MS juga menyampaikan rasa dukanya lewat Twitter.

"Innalillahi wa inna ilahi raji'un..Mba Ria Irawan (emoji hati hitam) RIP," tulis Anggun.




Sebelumnya, Ria Irawan yang berjuang melawan kanker kelenjar getah bening stadium empat tersebut telah berpulang sekira pukul 4 pagi, setelah sempat berada di kondisi kritis.

Ria pertama kali divonis menderita kanker endometrium pada 2014. Dia sembuh setelah menjalani berbagai pengobatan seperti kemoterapi dan radiasi.

Tiga tahun berselang, sel kanker dalam tubuhnya kembali aktif dan penyakit itu kambuh.

Sang aktris dirawat lagi ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) di RSCM pada September 2019 akibat sel kanker yang kembali muncul di tubuhnya.

Dia pun kerap mengabarkan kondisi terkininya melalui unggahan di akun Instagram pribadi.

Kanker kelenjar getah bening atau limfoma menyerang sel darah putih yang merupakan sistem kekebalan tubuh.

Serangan terhadap sel darah putih itu dapat menyebar lewat aliran darah atau sistem limfatik dan tumbuh di bagian tubuh, seperti limpa, sumsum tulang belakang, hati dan organ lain.(antara)