Rumah Nenek Ruminah Roboh , Diguyur Hujan

Iklan Semua Halaman

Loading...

Rumah Nenek Ruminah Roboh , Diguyur Hujan

Redaksi
Tuesday, January 7, 2020
PELITAKARAWANG.COM - Diguyur hujan sepanjang malam, rumah milik Ruminah (65) warga Dusun Warudoyong Utara RT.36 RW.08 Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok, yang memang kondisinya mengkhawatirkan akhirnya roboh Senin (6/1/2020) pagi.

Beruntung kejadian tersebut tak memakan korban jiwa, kini nenek tua tersebut pun terpaksa menumpang tidur di rumah salah seorang keluarganya.

“Sekitar jam 4.00 subuh, saat kita sedang lelap tidur. Dan sebagian atap rumah pun menghantam tembok rumah tetangga hingga juga hampir roboh,” jelas Jhoni, salah satu anggota keluarga Ruminah, Senin (6/1/2020) sore.

Masih menurut Jhoni kondisi rumah Ruminah memang sudah sangat mengkhawatirkan dan pernah di data oleh Pemerintah Desa Rengasdengklok Selatan sebagai calon penerima bantuan.

“Sekitar dua tahun lalu pernah didata oleh aparat desa, hanya sampai robohnya rumah tersebut belum juga mendapat bantuan,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok, Darim saat di konfirmasi membenarkan adanya pendataan calon penerima bantuan suatu program perbaikan rumah dari pemerintah, hanya menurutnya, rumah milik Ruminah terkendala oleh bukti kepemilikan.

“Pernah didata pada tahun 2016, hanya terkendala oleh bukti kepemilikan, atau tidak ada sertifikatnya hingga belum bisa di realisasi. Dan sertifikat kepemilikan menjadi salah satu syarat mendapatkan bantuan, hanya saat ini kita buatkan surat keterangan desa agar rumah tersebut mendapat bantuan pemerintah untuk segera dibangun kembali,” kata Darim, Selasa (7/1/2020).(isk)