Notification

×

Iklan

Surut, Cilamaya Banjir Guyuran Bantuan

Monday, January 13, 2020 | 10:06 WIB Last Updated 2020-01-13T03:06:04Z
PELITAKARAWANG.COM - Banjir Cilamaya akibat luapan sungai Cilamaya, Kali Bawah dan Kalen Tasrif membuat viral jagat maya di Karawang. Selain penggalangan dana yang dilakukan lintas komunitas dan organisasi di perkotaan, banjir yang merendam lebih dari 7 ribu rumah tersebut, menyita perhatian ratusan masyarakat ragam latar belakang menyalurkan bantuan ke desa-desa di Kecamatan Cilamaya Wetan ini. Nampak, posko bencana banjir yang di pusatkan di kantor Kecamatan, penuh dengan paket-paket  bantuan siap distribusi, bahkan dalam sehari paska banjir, baik Camat maupun Kepala Desa, secara simbolis menerima ratusan bantuan dari organisasi, komunitas, lembaga pendidikan, lembaga sosial, hingga organisasi keagamaan. 

"Iya, bantuan menumpuk di Posko dan siap di salurkan. Karena, dalam sehari puluhan komunitas, organisasi sampai lembaga ikut serta menyumbang buat korban banjir, Alhamdulillah kepedulian masyarakat Karawang begitu tinggi, " Kata Camat Cilamaya Wetan Basuki Rachmat, kepada pelitakarawang.com, Senin (13/1).

Kasie Trantib Kecamatan Cilamaya Wetan, Totong Dadang mengatakan, paket bantuan lintas komunitas yang di salurkan melalui posko, cukup tinggi dan di salurkan langusng pihaknya bersama tim penanggulangan bencana sesuai tingkat keparahan  bencana. Soal data, Tim satgas BPBD yang mencatat satu persatu sumber bantuan tersebut yang datang ke Posko, jumlahnya ratusan. "Perhatian masyarakat luar biasa. Kita himpun dan distribusikan setelah bantuan itu transit di posko kecamatan, " Ungkapnya. 

Kades Tegalwaru, Euis Herawati mengapresiasi bantuan yang sudah turun buat masyarakatnya. Alhamdulillah,ucapan terima kasih disampaikan kepada lembaga, organisasi dan komunitas yang sudi membantu masyarakat korban banjir baik di Perum maupun warga Cipancuh. Baik berupa sembako, pakasn layak pakai, nominal uang hingga logistik lain seperti perabotan rumah tangga dan obat-obatan, itu semua sangat membantu masyarakat. "Semoga Allah membalas kebaikan bapak/bapak dan ibu-ibu yang sudah menyumbangkan bantuan ini, " ujarnya. 

Senada di ungkapkan Kades Muara, Iyos Rosi. Dirinya mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada para relawan, donatur dan masyarakat Karawang yang sudah dengan peduli memberikan bantuannya bagi masyarakat Muara. Semuanya sangat membantu dan bermanfaat, setiap kebutuhannya mencukupi saat musibah banjir ini tiba sampai saat ini. "Semoga Allah SWT memberikan kebaikan dan balasan terbaik, bagi para donatur, " Tutupnya..(Rud)
×
Berita Terbaru Update