5.000 Warga Belajar Paket C Siap UNBK Awal April Mendatang

Iklan Semua Halaman

5.000 Warga Belajar Paket C Siap UNBK Awal April Mendatang

Redaksi
Monday, February 24, 2020
PELITAKARAWANG.COM- Sekitar 5 ribu warga belajar paket C dari 48 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) siap menggelar UN Berbasis Komputer (UNBK) 4-7 April mendatang. Sebelum digelar, para siswa warga belajar ini, di bina dan di arahkan dalam simulasi yang dilaksanakan akhir pekan kemarin secara serentak. Ada yang mandiri, dan ada juga PKBM yang memusatkan simulasi di SMA/SMK terdekat. 


Ketua Forum PKBM Karawang, Heru Saleh M.pd mengatakan, UNBK Paket C akan digelar 4-7 April dan Paket B pada 3 - 4 April mendatang. Dari 48 PKBM, 20 diantaranya simulasi dan UNBK secara mandiri. Sebagai upaya melancarkan proses UNBK yang mengujikan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan pilihan (IPA/IPS), semua PKBM melaksanakan simulasi akhir pekan kemarin, meskipun sempat terkendala jaringan akibat cuaca, namun proses simulasi berjalan lancar. "Insya Allah, ada sekitar 5.000 siswa paket siap UNBK nanti di awal April, " Katanya. 


Sementara itu,Penilik Disdikpora Karawang, Darmaji mengatakan, pihaknya melakukan monitoring dan evaluasi pra UNBK dan meninjau seberapa jauh persiapan PKBM dalam menghadapi UNBK lewat simulasi kemarin. Karena, UNBK sebut Darmaji, merupakan poin yang menentukan kesuksesan nilai dan ijasah warga belajar. Karenanya, sambil beri arahan dan motivasi, para warga belajar diharapkannya semangat. Pastikan, saat pelaksanaan UNBK, hadir semua dan pastikan bisa mendapatkan Ijasah untuk kelangsungan karir, usaha maupun bekerja. "Persiapkan diri dengan baik.

UNBK itu penentu kelulusan, harus hadir saat pelaksanaan, termasuk pengelola PKBM juga harus pro aktif memastikan kehadiran warga belajarnya saat UNBK nanti, " Ujarnya. (Rdi)