Aparat Sibuk Jaga Portir, Jalur Karasak - Wadas Macet Berjam-Jam

Iklan Semua Halaman

Loading...

Aparat Sibuk Jaga Portir, Jalur Karasak - Wadas Macet Berjam-Jam

Redaksi
Sunday, February 23, 2020
PELITAKARAWANG.COM- Selain di padati pedagang dadakan, lokasi TPS Pilkades di lapangan pinggir jalan, membuat akses jalanan Syekh Quro Macet dari Desa Cikalong - Wadas. Bahkan, aparat dan linmas desa, tidak berdaya mengatur lalu lintas karena sibuk menjadi petugas Portir. Kondisi ini  dikeluhkan para pengendara, lantaran selain mengganggu pengguna jalan umum, arak-arakan calon kades saat tiba dan pulang dari panggung TPS, juga acapkali menguasai badan jalan. 


"Saya gak bisa membayangkan kalau ada orang hamil dan sakit hari macet patah berjam-jam kaya begini. Saya yang mau tugas ngajar saja, kejebak berjam-jam. Apa gak di rencanakan sebelumnya ya?, " Kata Jaja Jalaludin, Warga Rawagempol Wetan saat hendak menuju tempat kerjanya di SMAN 1 Lemahabang. 

Pengendara lainnya, Ika Putri mengatakan, pedagang dan lalu lalang kendaraan dibiarkan begitu saja di jalanan akses utama Jalan Syekh Quro. Ia faham, desa-desa sedang Pilkades, bahkan Linmas dan Aparat juga bertugas jadi portir, tapi minimal ada pengatur lalu lintas. Jangan sampai berjam-jam seperti ini. "Aparat desa semua jadi petugas portir, jadi yang ngatur lalu lintas siapa, lagian kita gak lihat orang Dishub tuh, " katanya.

Seperti diketahui, akses utama jalur syekh Quro di Utara, bukan saja di Desa Cikarang Kecamatan Cilamaya Wetan yang TPSnya berlokssi di pinggiran jalan, tetapi juga, Desa Bayurkidul dan Desa Kiara Kecamatan Cilamaya Kulon. Masyarakat, harus kembali terjebak macet, karena Desa Kedawung Kecamatan Lemahabang, juga selenggarakan Pilkades di depan kantor desa, tepat di pinggiran jalan Syekh Quro. (rdi)