CPNS dan Forbidok Baksos di Muara Bareng Cellica

Iklan Semua Halaman

Loading...

CPNS dan Forbidok Baksos di Muara Bareng Cellica

Redaksi
Sunday, February 9, 2020
PELITAKARAWANG.COM- Meskipun sempat di guyur hujan Sabtu pagi (8/3), tapi tidak menyurutkan semangat para dokter dan Bidan PTT yang tergabung dalam Adhigana dan Forum Bidan dan Dokter (Forbidok) Karawang dalam giat baksos di Desa Muara Kecamatan Cilamaya Wetan. Bareng Bupati Karawang dr Cellica Nurachadiana dan Kepala BKPSDM, ratusan CPNS 2018 dan 2019 ini, menyalurkan paket bantuan dan pengobatan gratis di Desa paling timur Karawang ini. 

"Apa yang di lakukan semoga bisa bermanfaat buat masyarakat, khususnya para korban terdampak banjir di Desa Muara Kecamatan Cilamaya Wetan ini, " Kata Ketua Forbidok Karawang dr Oma Miharja. 


Sementara itu, dr Cellica Nurahhadiana mengatakan, setelah menghadiri kegiatan Ikatan Bidan Indonesia (IBI), pihaknya senang bisa berkunjung ke desa paling pesisir Cilamaya Wetan. Selain bercengkrama dan menyaksikan langsung baksos dan pengobatan gratis, pihaknya juga atas nama Pemkab menghaturkan terimakasih kepada semua pihak, terutama Fobidok yang sudah menginisiasi kegiatan ini. Sedikit banyaknya, apa yang diberikan, bisa bermanfaat bagi masyarakat Cilamaya Wetan, terutama Desa Muara. "Saya simbolis serahkan bantuan baksos ini kepada Pak Kades dari rekan-rekan bidan dan dokter, semoga bermanfaat, " Katanya. 

Sementara itu, Kades Muara, Iyos Rosita menghaturkan terimakasih atas kepedulian dan kekompakan forum CPNS di Adhigana dan Forbidok Karawang. Ia mengaku, bahwa banjir sudah tiga kali melanda Kecamatan Cilamaya Wetan, jadi setiap bantuan yang diberikan, sangat bermanfaat langsung oleh masyarakat penerima. "Sangat bermanfaat, kita haturkan banyak terimakasih pada semua pihak yang sudah membantu, "Katanya. 

Seperti diketahui, bahwa Insan Adhigana adalah sebuah forum non struktural organisasi yang berisikan 396 anggota ASN Kabupaten Karawang formasi tahun 2018 yang di bentuk dengan mengedepankan asas kekeluargaan, bertujuan untuk menjaga komunikasi dan meningkatkan kerukunan. Pelaksanaan bakti sosial diawali dengan pengarahan yang disampaikan oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Karawang, H. Asep Aang Rahmatullah, S.STP., M.P. Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BPBD, Pejabat BKPSDM serta Camat dan Muspika Kecamatan Cilamaya Wetan. (Rud)