×

Iklan

Indeks Berita

Empat Calon Kades Kalah Sukatani, Ngopi Bareng BPD, Ada Apa?

26 Feb 2020 | Rabu, Februari 26, 2020 WIB Last Updated 2020-02-26T06:34:33Z
PELITAKARAWANG.COM - Empat Calon Kades di Sukatani Kecamatan Cilamaya Wetan, harus legowo saat sang petahana kembali memimpin desanya. Paska Pilkades, stabilitas politik dan pembangunan, harus kembali ditata dengan baik, karenanya rombongan pengurus BPD Desa Sukatani, sambangi empat calon kalah di kediamannya membawa misi membangun desa bersama-sama. 

Ketua BPD Desa Sukatani, Asep Jaka Arif mengatakan, kunjungan BPD kepada para Calon Kades yang tidak terpilih, di maksudkan untuk memberi support dan diajak kerjasama untuk tetap membangun desa walaupun di luar pemerintahan. Segala bentuk keluhan yang berkenaan dengan pembangunan, pemberdayaan dan sosial di masyarakat, aspirasinya bisa di sampaikan melalui BPD. "Silaturahmi dan kunjungan ini cair, kita beri support untuk terus semangat membangun desa di dalam maupun di luar pemerintahan, " Katanya. 

Asep Jaka menambahkan, apapun prosesnya, masyarakat sudah memilih pimpinan pemerintahan desanya kepada Masrukhirn atau Lurah Saman 5 tahun kedepan. Untuk itu, kerjasama dengan para tokoh dan masyarakat, sangat penting dalam membangun desa. Bagaimana semua pihak bisa menjaga kenyamanan, keamanan hingga terlibat dalam proses pembangunan kedepan. "Mati kita support bersama-sama paska Pilkades, dan bersama-sama pula dalam hal pembangunan, " Katanya.

Seperti diketahui, Pilkades Sukatani yang di selenggarakan di lapangan Linggawangi Minggu (23/2) kemarin, menghasilkan Kades terpilih atas nama Masrukhin yang juga Calon Kades petahana. Dia, berhasil unggul dibanding 4 lawannya antara lain Bapak Karwin, Bapak Dana Saputra, Ibu Endah Maharani dan H Wawang Taswan. (Rdi)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS