Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Hujan Guyur Bogor, Katulampa Siaga IV

Redaksi
Saturday, February 29, 2020, 22:50 WIB Last Updated 2020-02-29T15:50:43Z
PELITAKARAWANG.COM-.Hujan yang mengguyur wilayah Bogor sejak sore sekitar pukul 15.00 WIB dengan intensitas sedang, Sabtu (29/2). Tinggi muka air (TMA) Bendung Katulampa terpantau berada di posisi 60 centimeter (cm) atau siaga IV.

Petugas Jaga Pintu Air Bendung Katulampa, Achmad Aliyudin menjelaskan, TMA mengalami kenaikan. Pada pukul 16.00 WIB, sambung Aliyudin, TMA Bendung Katulampa hanya berada di posisi 30 cm.

Namun, saat hujan mulai mengguyur wilayah Bogor dan sekitarnya, TMA naik dua kali lioat menjadi 60 cm. "Sejak pukul 17.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB berada di posisi 60 cm," kata Aliyudin saat dikonfirmasi, Sabtu (29/2).

Aliyudin menjelaskan, kenaikan tersebut lantaran hujan juga terjadi di wilayah Puncak, Kabupaten Bogor. Namun, saat ini hujan mulai berangsur reda.

Terpantau, sekitar pukul 21.30 di wilayah sekitar Kota Bogor, khususnya Kecamatan Bogor Timur, Bogor tengah dan Tanah sareal dalam keadaan grimis. Suara petir juga masih terdengar cukup keras. Namun, pada pukul 22.00 WIB, hujan telah sepenuhnya reda.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut wilayah di Kota dan Kabupaten Bogor akan diguyur hujan lebat disertai petir pada Sabtu (29/2) siang hari.
Melalui situs bmkg.go.id sejumlah kecamatan di wilayah Bogor Barat seperti Kecamatan Babakan Madang, Ciampea, Ciomas, Dramaga, Nanggung, Pamijahan, Sukajaya, Tanjungsari hingga Tenjolaya diperkirakan akan diguyur hujan.

BMKG menyatakan hujan juga diperkirakan akan meluas ke wilayah Kota Bogor seperti di Kecamatan Bogor Selatan dan Bogor Timur. Sesuai perkiraan, hujan tersebut akan berlangsung hingga pukul 22.00 WIB.***ROL
Komentar

Tampilkan

  • Hujan Guyur Bogor, Katulampa Siaga IV
  • 0

Terkini