Kuota Karawang Cerdas SMA Minta di Tambah Lagi

Iklan Semua Halaman

Loading...

Kuota Karawang Cerdas SMA Minta di Tambah Lagi

Redaksi
Friday, February 21, 2020
PELITAKARAWANG.COM- Sejak ada program Karawang Cerdas, pihak SMA/SMK langsung mengajukan calon penerima dengan kategori kurang mampu dan berprestasi sebanyak-banyaknya. Namun, bantuan stimulan sebesar Rp1,4 juta persiswa pertahun itu, masih terbatas kuotanya. 


Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Tempuran, Endra Wahyudi S.pd, pihaknya mengajukan jumlah siswa kelas X sebanyak-banyaknya, khususnya mereka dengan kategori kurang mampu dan prestasi untuk mendapatkan stimulan Karawang Cerdas. Namun, karena eksekutornya adalah Pemkab, sehingga dari 180 siswa, Pemkab hanya menetapkan kuota di SMAN Tempuran, hanya 30 orang siswa. Padahal, bantuan ini sangat membantu meringankan beban siswa dan orang tuanya dalam menanggulangi biaya sekolah selain dari Program Indonesia Pintar (PIP). "Siswa kita ada 180 yang kelas X, tapi yang mendapat Karawang cerdas hanya 30 orang, dan jumlah ini sebenarnya bertambah dibanding tahun sebelumnya yang hanya belasan, " Katanya. 

Endra menambahkan, jelang pembukuan rekening dan pencairan setahap di BJB, siswa dan orangtuanya di syaratkan agaremenuji berkas seperti KK, Akte Kelahiran, Kartu Pelajar dan atau Surat Keterangan Desa (SKD). Paling lambat, hari ini, Jumat (21/2) di kumpulkan. "Semoga saja, saat pencairan nanti, para siswa bisa meringankan beban biaya sekolahnya, " Harapnya. (Rdi)