Manfaatkan Jabar Saber Hoaks Jelang Pilkada Serentak

Iklan Semua Halaman

Loading...

Manfaatkan Jabar Saber Hoaks Jelang Pilkada Serentak

Redaksi
Friday, February 21, 2020
PELITAKARAWANG.COM-.Kepala Dinas Kominfo Jabar Setiaji mengingatkan kaum milenial akan potensi penyebaran hoaks jelang pilkada serentak di Jabar tahun 2020. 
Hal itu disampaikan Setiaji dihadapan para siswa SMAN 1 Sindang Kabupaten Indramayu, dalam acara Siaran Keliling (Sarling) Jabar, yang dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Jabar Atalia Praratya Kamil.
"Ada delapan daerah kabupaten kota yang akan menggelar pilkada tahun ini. Jadi Saya mengingatkan akan potensi penyebaran hoaks untuk kepetingan pribadi dan golongan" katanya.
 
Menurut Setiaji, di Jawa Barat ada Jabar Saber Hoaks, lebih baik ketika menerima informasi yang diragukan kebenarannya dikonfirmasi dulu ke Jabar Sabar Hoaks.
 
"Ada jabar saber hoaks yang tugas utamanya memang menerima informasi atau permintaan klarifikasi dari masyarakat. Jangan buru-buru share, lebih baik saring dulu, klarifikasi dulu" terang Setiaji.
 
Setiaji berharap kaum milenial bisa menjadi agen penyebar berita baik sekaligus penangkal berita atau informasi hoaks. (fr)