Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Kabar Terbaru

Ngungsi Banjir Lagi, Puluhan Warga Cilamaya Mulai di Evakuasi

Redaksi
, February 06, 2020 WIB Last Updated 2020-02-06T07:54:50Z
PELITAKARAWANG.COM- Sungai Cilamaya dengan tanggul yang belum sempurna dibenahi, membuat airnya meluber lagi Kamis (6/2). Akibatnya, warga Dusun Cipancuh dan Perumahan Pratama Permai Dusun Ondang Desa Tegalwaru, harus kembali di dera banjir kiriman dari hulu Bendungan Barugbug tersebut. Camat bersama Tim BPBD bareng Anggota TNI - Polri, bahu membahu membantu warga untuk di evakuasi ke tempat pengungsian dengan perahu karet. 


Pjs Kades Tegalwaru, Euis Herawati mengatakan, ia mencatat, ad 90 Orangtua dan anak-anak di evakuasi dan mengungsi di depan Majelis Taklim. Itu masih menyusul yang lain, karena banyak warga yang belum di evakuasi akibat masih membereskan perabotan rumah yang terendam. "Ada 90 mah, anak-anak dan Orangtua yang ngungsi lagi, " Katanya. 

Salah seorang anggota BPBD, Rudi mengungkapkan, ada 518 rumah yang terendam di lima Dusun Desa Teglawru. Bahkan, ada sekitar 631 KK yang terdampak banjir luapan sungai Cilamaya tersebut. Mereka, antara lain dari Dusun Cipancuh, Perumahan Pratama Permai dan Dusun Ondang. "Itu data sementara, karena saat ini masih proses evakuasi, yang mengungsi sebanyak dewasa 50 orang dan anak anak 30 orang di majlis talim dan Paud Desa Tegalwaru, " Katanya.

Camat Cilamaya Wetan, Basuki Rachmat mengatakan, pihaknya bersama warga, BPBD, Pol PP, Polsek dan Koramil ikut serta meninjau dan membantu proses evakuasi masyarakat terdampak banjir. Utamanya Jompo, orang yang terpeleset hingga anak-anak dan ibu hamil. "Yang ngungsi terus dalam masa pendataan, sementara kita bantu terus proses evakuasi, " Katanya. (Rdi)
Komentar

Tampilkan

  • Ngungsi Banjir Lagi, Puluhan Warga Cilamaya Mulai di Evakuasi
  • 0

Terkini

avatar
Pelita Karawang Selamat Datang Di Situs Berita Pelita Karawang
Admin Assalamu'alaikum! Hello, Ada Yang Bisa Kami Bantu?
:
Chat WhatsApp