Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Nilai SKD Tertinggi, Peserta Tes CPNS Karawang Ini Pecahkan Rekor Jabar

Redaksi
Thursday, February 13, 2020, 07:40 WIB Last Updated 2020-02-13T00:40:51Z
PELITAKARAWANG.COM - Hari kedua pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), CPNS Kabupaten Karawang berhasil pecahkan rekor nilai SKD tertinggi se-Jawa Barat. Dia adalah Azista Riani, peserta sesi ke-lima yang pelaksanaan tesnya berakhir sekitar pukul 18.00 WIB. Niilai total SKD yang diraihnya nyaris sempurna yakni 461, dengan rincian nilai Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 150, Tes Inteligesi Umum (TIU) 150 dan Tes Karakteritik Pribadi (TKP) 161. Perempuan berusia 29 tahun ini tercatat lahir di Bengkulu dan menamatkan pendidikannya D-III Keperawatan melamar pada formasi Perawat Pelaksana/Terampil.
Azista Riani

Sementara nilai ambag batas yang diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 24 Tahun 2019 tentang Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Tahun 2019, adalah TKP 126 TIU 80 TWK 65. "Untuk sementara menurut informasi dari Kanreg III BKN, ini merupakan passing grade terbesar se-Jawa Barat,” Kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang H. Asep Aang Rahmatullah, SSTP., MP, dalam keterangannya usai pelaksanaan tes sesi ke-lima di Telkom University Convention Hall yang beralamat di Jl. Telekomunikasi Nomor 1 Terusan Buah Batu, Sukapura, Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung Jawa Barat, Rabu Sore (12/2).

Pengumuman hasil SKD ditentukan pesertanya paling banyak 3 (tiga) kali jumlah kebutuhan masing-masing formasi jabatan berdasarkan peringkat nilai SKD, sesuai ketentuan Surat Edaran Sekretaris Kementerian PANRB Nomor B/III/M.SM.01.00/2020 tanggal 10 Februari 2020 dan Siaran Pers Plt. Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Nomor 009/RILIS/BKN/II/2020 tanggal 10 Februari 2020 tentang Nilai TKP, TIU dan TWK tentukan Lolos Tidaknya Peserta SKD ke SKB.“Semoga ini menjadi motivasi bagi peserta lain di hari terakhir untuk meraih nilai lebih tinggi lagi. Kunci keberhasilan meraih nilai CAT ada pada peserta sendiri, selain doa dan persiapan belajar yang maksimal yaitu kejujuran, percaya diri, optimis ikhtiar semaksimal mungkin dengan belajar dari materi buku-buku latihan soal, tutorial latihan soal online dan bertanya kepada pada rekan yang sudah berpengalaman lulus seleksi CPNS serta tentunya memohon pada Allah yang maha kuasa serta yang utama do’a orang tua atau restu suami/istri bagi yang sudah berkeluarga, percaya pada diri sendiri, yakin bisa dan optimis dan bertawakal kepada Allah SWT”, pungkas Asep Aang. (Rdi/bkpsdm)
Komentar

Tampilkan

  • Nilai SKD Tertinggi, Peserta Tes CPNS Karawang Ini Pecahkan Rekor Jabar
  • 0

Terkini