PELITAKATAWANG.COM-.Mulai Selasa, PLN melakukan pemutusan jaringan listrik untuk memastikan masyarakat terdampak banjir aman. Pemutusan listrik dilakukan pada beberapa lokasi Khususnya di Wilayah Bekasi, Cikarang, Karawang, Purwakarta dan Gunung Putri dengan total gardu padam sebanyak 712 gardu.
Agung Nugraha GM PLN UID Jawa Barat mengingatkan masyarakat untuk mengungsi ke tempat yang aman dan tidak lupa untuk mematikan listrik dari _Miniature Circuit Breaker_ (MCB), mencabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung ke stop kontak, dan segera menghubungi contact center 123 atau unit layanan PLN terdekat untuk memadamkan daerah yang terdampak banjir. 
Total Gardu yang paling banyak dipadamkan adalah di Wilayah Bekasi 621 Gardu yang meliputi Wilayah Perumnas 1, Kranji, Perumnas 3, Perumnas 2,Vila Kartini Jl. Kalimalang, RS Mitra Bekasi Barat, Jl. Jend Ahmad Yani, Perum Kejaksaan, Jl. Agus Salim, kawasan pemkot, perum Taman Kebayoran, Perum Griya Utama, Perum Swarna, Rawa Bugel, Jl. Perjuangan , Teluk Pucung, Perum Rawalumbu, Jl. Raya Narogong, Perum Pekayon, Perum Pondok Timur, Pondok Pekayon Indah, Perum Bojong Menteng, Jl Sepanjang Jaya, Perum Grand Wisata, Mustika, Cimuning, Jati Wangi, Jl Pejuang, Pesantren Ataqwa, Muara Bakti, Pantai Harapan, karang satria PT. YUWI Jl. Wahab Afan lalu untuk Wilayah Cikarang sebanyak 49 Gardu meliputi, Jl.Raya Imam Bonjol, Pr Taman Aster, Pr. villa wanasari , Pr.Citra vila bojong, Daerah Selang, Kalimalang dan sekitarnya
Sedangkan untuk wilayah Karawang sebanyak 20 Gardu, meliputi Perumahan Bumi Indah, Pompa Air Kujang, Perum Cimalaya, KP KRETEG, KP Mujiah dan Desa Kalangligar, wilayah Purwakarta juga terpaksa memadamkan 21 Gardu, yakni Kampung Baru, Kampung Pamugas, Dusun Pilang, Dusun Sarwijan, Desa Cimanggu, Jalan pilangsari, dusun derik, Desa Cigugur, selain itu untuk wilayah Gunung Putri 1 Gardu di Perumahan Grand mekarsari.
Setelah banjir surut, warga dapat menghububgi Contact Center PLN 123 untuk dinyalakan kembali, pastikan semua alat elektronik dan jaringan listrik dalam keadaan kering, PLN akan memastikan semua jaringan distribusi aman untuk dapat dioperasikan kembali untuk menyalurkan listrik ke lokasi pelanggan. ****JT