PELITAKARAWANG.COM-.Persija Jakarta dijadwalkan menjamu Borneo FC pada laga perdana Liga 1 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Ahad (1/3). Tidak ingin menyianyiakan statusnya sebagai tuan rumah, Macan Kemayoran julukan Persija siap mengamankan tiga poin. Apalagi kepercayaan diri tinggi tengah menyertai kubu Macan Kemayoran jelang laga. 
"Setiap laga perdana akan sulit bagi siapa pun. Bukan cuma fisik, melainkan juga mental. Namun, kita punya banyak pemain timnas dan berpengalaman. Kita akan berupaya raih tiga poin perdana,” ujar asisten pelatih Persija Rodrigo Impagliazzo, seperti dikutip laman resmi klub, Jumat (28/2).

Rodrigo menilai para pemain telah siap untuk berkompetisi. Hasil pramusim Persija pun cukup gemilang. Menurutnya, mental akan menjadi hal yang sangat penting di laga pertama nanti. Menurutnya, Persija memiliki kelebihan dari sisi tersebut dan siap meraih poin penuh di SUGBK.

Sementara itu pemain tengah Persija Resky Fandi menegaskan akan akan berlatih lebih giat lagi untuk mendapat kepercayaan pelatih. Ia optimistis meraih jam terbang lebih banyak lagi di tahun ini. Ia menilai tahun ini skuat makin bagus. "Saya juga harus meningkatkan daya juang di lapangan. Saya harus menunjukkan sesuatu yang lebih pada pelatih," tambahnya.

Musim lalu Resky Fandi sendiri sudah mencicipi tim senior. Ia mencatatkan dua kali pertandingan. Di tahun ini, peluang dia untuk kembali dimainkan terbuka lebar. Sergio Farias memberikan kesempatan tampil kepada Resky di gelaran Piala Gubernur Jatim 2020.**ROL