×

Iklan

Indeks Berita

Resmikan Kampung KB, Cellica Puji Pembangunan "Nekad" Kades Pasirtanjung

26 Feb 2020 | Rabu, Februari 26, 2020 WIB Last Updated 2020-02-26T06:08:32Z
PELITAKARAWANG.COM - Desa Pasirtanjung merupakan wilayah paling selatan Kecamatan Lemahabang. Selain jadi percontohan program "Karawang Caang" bagi desa-desa lainnya, arsitektur bangunan yang kaya dengan seni, membuat Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana kagumi watak "Nekad" Kades Pasirtanjung Saepudin, atau yang akrab disapa Lurah Betong yang membuat konsep pembangunan yang membanggakan. 

"Ini adalah Kades terbaik saya, masyarakatnya harus bangga. Dulu saya kesini, masih biasa saja. Tapi sekarang infrastruktur dan pembenahan pembangunannya begitu cepat dan optimal. " kata Cellica di sela-sela peresmian kampung KB di Dusun Pundong Desa Pasirtanjung, Rabu (26/2). 

Kampung KB, sebut Cellica yang di buat Desa Pasirtanjung sungguh berkreatifitas seni, tengok saja bangunannya, selain jadi pendopo nanti untuk pertemuan semua sektor seperti KB, pendidikan, pertanian dan sosial di lokasi ini, pernak-perniknya juga dihiasi dengan suasana yang nyaman dan terbilanh mewah. Untuk itu, pesan Cellica, masyarakat harus menjaga pendopo kampung KB ini dengan baik dan merawatnya dengan ragam kegiatan, karena ia juga bangga, Desa Pasirtanjung ini jadi wakil Karawang dalam kesatuan gerak PKK dan pelayanan lainnya di tingkat provinsi Jawa Barat. "Pendoponya manfaatkan, bukan saja untuk urusan KB, tapi juga jadi tempat musyawarah lainnya, " Ungkapnya. 

Menyikapi pujian itu, Kades Pasirtanjung, Saepudin mengatakan, progres pembangunan di desa harus terus berjalan untuk masyarakat. Mereka, harus selalu mendapat akses dan kenyamanan tinggal di desanya sendiri. Anggaran yang disediakan pemerintah, sebutnya, cukup besar dan terus di realisasikan pada sasaran yang benar-benar dibutuhkan masyarakat dan menopang program Pemkab, seperti kampung KB ini. "Masyarakat harus nyaman tinggal di desanya sendiri, kita fasilitasi dan realisasikan secara bertahap, sekaligus juga menopang program-program Pemkab Karawang itu sendiri, " Katanya. 

Koordinator Penyuluh KB Kecamatan Lemahabang, Suganda mengatakan, Desa Pasirtanjung, merupakan satu-satunya desa yang memiliki kampung KB di Kecamatan Lemahabang. Pemerintah desanya, sebut Ganda, sangat koperarif dalam memposkan anggaran desa untuk terwujudnya kampung KB dan pendoponya secara permanen. Karena, KB sebut Ganda, memang seharusnya ada di Dana Desa, DBH, bahkan Bantuan Gubernur. " Kampung KB itukan bukan soal kontrasepsi saja, tapi semua sektor bisa digarap di lokasi itu bersama-sama, " Pungkasnya. (Rdi)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS