Sidak Bareng Pejabat PUPR, Jimmy Minta Perbaikan Jalan Cilamaya - Cikalong Segera

Iklan Semua Halaman

Loading...

Sidak Bareng Pejabat PUPR, Jimmy Minta Perbaikan Jalan Cilamaya - Cikalong Segera

Redaksi
Monday, February 24, 2020
PELITAKARAWANG.COM- Mendengar informasi jalanan yang kembali rusak di musim hujan dan akibat gilasan mobil proyek PLTGU Jawa 1, Wakil Bupati Karawang, H Ahmad Zamakhsyari sidak langsung ke lokasi, Senin (24/2). 

Di dampingi Camat Cilamaya Wetan Basuki Rachmat dan Kapolsek Kompol Sutedjo, Jimmy mendesak perbaikan akses jalan yang rusak, segera dilakukan pihak EPC dan Pemkab sebagaimana kesepakatan. 

"Kita minta segera ada perbaikan, jalan ini rusak bukan karena banjir dan drainase buruk saja, tapi juga ditopang lalu lalang kendaraan proyek PLTGU, " Kata Jimmy Ahmad Zamakhsyari saat sidak di akses jalan sekitar Dusun Kedung Asem Desa Mekarmaya Kecamatan Cilamaya Wetan, Senin (24/2).

Kabid Pemeliharaan Dinas PUPR Karawang, Dudi mengatakan, dirinya sidak langsung kondisi jalan rusak jalur Cikalong - Cilamaya bersama Wakil Bupati Karawang. Jalanan sepanjang 8 kilometer itu, rusaknya spot-spot tertentu, dan menjadi garapan pihak PLTGU bersama EPC nya. Sementara PUPR, sebut Dudi, tidak menggarap perbaikan akses jalanan tersebut, karena sepenuhnya menjadi tanggungjawab pihak PLTGU. "Akses jalan rusak sepanjang 8 kilometer itu, tanggungjawab PLTGU Jawa 1, dan sudah mulai perbaikan hari ini juga, " Katanya.


Menyikapi itu, External Affair Manager JSP, Tig Djulianto mengatakan, PT Jawa Satu Power dan Konsorsium Kontraktor Pelaksana (EPC) PLTGU Jawa-1 selalu berkomitmen untuk melakukan perbaikan secara reguler jalan Cikalong-Cilamaya sebagaimana amanat dalam dokumen project. Kegiatan seperti ini, merupakan upaya dari PLTGU Jawa-1, untuk memberikan kontribusi terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat di sekitar proyek PLTGU. Selain itu sambung Tig, perbaikan ini juga bertujuan untuk mengurangi dampak dari kegiatan project yang sedang berlangsung. "Perbaikan tersebut dalam rangka meningkatkan akses masyarakat di sekitar lokasi projek PLTGU Jawa-1 dalam mencapai pusat-pusat kegiatan ekonomi, pendidikan, dan sarana kesehatan publik, " Katanya. 

Sejauh ini tambahnya, telah dilakukan 3 kali perbaikan jalan, dan untuk yang sekarang ini perbaikan juga sudah mulai dilakukan hari ini, Senin (24/2). Rencana semula, perbaikan jalan ini memang akan memakan waktu sekitar 3-4 minggu, namun demikian, karena kondisi hujan yang masih terus berlangsung dan mengurangi resiko pengguna jalan, maka akan dilakukan perbaikan prioritas di titik -titik jalan dengan penimbunan agregat dan dilakukan pemadatan dengan alat berat. "Lapisan aspal akan dilakukan apabila kondisi cuaca memungkinkan, " Tutupnya. (Rdi)