PELITAKARAWANG.COM-.Ketua Umum Partai Amanat Nasional (Ketum PAN) Zulkifli Hasan menunjuk politikus senior Hatta Rajasa untuk menduduki jabatan Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN periode 2020-2025. Jabatan ini sebelumnya diduduki oleh Soetrisno Bachir.

"Saya minta Pak Hatta bantu kita di MPP," kata Zulhas saat memberikan sambutan usai terpilih menjadi Ketua Umum PAN periode 2020-2025 di Hotel Clario, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menyikapi itu, Hatta menyampaikan bahwa akan "menjewer" pengurus DPP PAN bila melakukan tindak penyelewengan.

Dia pun menargetkan, PAN akan menduduki peringkat tiga teratas di Pemilu 2024.

"Kita targetkan insyaallah partai ini di 2024 [masuk] tiga besar partai kita. Kalau kita bekerja keras, bekerja ikhlas, insyaallah, Allah akan membukakan jalan kemudahan bagi kita," kata Hatta dalam sambutannya usai ditunjuk untuk menjabat Ketua MPP PAN.


Hatta juga mengajak seluruh kader PAN memberikan dukungan penuh kepada Zulhas sebagai Ketua Umum PAN periode 2020-2025 demi kebangkitan PAN di 2024.

"Beri dukungan penuh kepada Ketua Umum kita. Kepada DPP, DPW, DPD, kita kerja keras, insya Allah partai kita akan bangkit jaya di 2024," katanya.(rls/cnn)