Bareng Muspika, Puskesmas Batujaya "Woro-Woro" Pencegahan Covid-19 Keliling Kampung

PELITAKARAWANG.COM - Puskesmas bersama unsur Muspika Kecamatan Batujaya, keliling desa melaksanakan sosialisasi kepada Masyarakat soal Covid-19, Jumat (19/3). Kegiatan tersebut dilaksanakan agar permasalahan Covid 19 dapat tersosialisasi dan memahaminya, sehingga dapat mengambil langkah dan tahapan pencegahan seperti yang di anjurkan oleh Bupati Karawang lebih dini. 

Uniknya, upaya sosialisasi pencegahan penyebaran Covid 19 ini, disampaikan dengan menggunakan Mega Phone keliling kampung se Kecamatan Batujaya. Dalam pelaksanaan sosialisasi itu, dibagi dua Tim yang mana Tim I dipimpin oleh Danramil 0402/Btj Kapten Inf Kusnen bersama Unsur Puskesmas, Kecamatan, Polsek dan Koramil 0403/Batujaya dengan rute star dari Pom Bensin Batujaya menuju Dusun Tangkil Desa Kuta Ampel, kembali ke Karyamakmur, Teluk Bango, Karya Mulya, Teluk Ambulu dan Desa Karya Bakti.

Sementara Tim 2 Rombongan dipimpin oleh H Eko Kepala Puskesmas Batujaya dan Kasie Trantib Batujaya dengan menggunakan Kendaraan Ambulance Puskesmas Batujaya, sementara rutenya yang dilalui start dari SPBU Batujaya menuju Desa Segaran, Segarjaya Kemabli ke Batu Raden dan finish di Desa Batujaya.

Sambil menyampaikan pesan menggunakan Mega Phone Tim juga menyebarkan brosur yang bersifat pengetahuan dan himbaun kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran Pemerintah. Kegiatan Sosialisasi mendapat sambutan antusias dari masyarakat, harapan dari Tim sosialisasi dapat di terima dan bermanfaat bagi masyarakat, sehingga masyarakat tidak panik namun tetap mewaspadai akan wabah yang terjadi di Batujaya kususnya dan umumnya Karawang dan lebih luas lagi Indonesia segera terbebas dari Wabah Covid 19. (Rdi)

0 Komentar

X
X