×

Iklan

Indeks Berita

Besok 45 Kades Terpilih Resmi di Lantik Bupati, DPMD : Jangan Bawa Masa !

19 Mar 2020 | Kamis, Maret 19, 2020 WIB Last Updated 2020-03-19T07:51:46Z
PELITAKARAWANG.COM- Sebanyak 45 Kades terpilih hasil Pilkades 23 Februari kemarin, akan resmi dilantik sebagai pimpinan pemerintahan desa, besok Jumat (20/3). Pelantikan dan pengambilan sumpah para Kades, akan langsung di pimpin Bupati Karawang dr Cellica Nurachadiana, di Plaza Pemkab Karawang, Jln Ahmad Yani Nomor 1 Karawang pukul 08.30 Wib. Dalam surat undangan yang di sampaikan dengan Nomor 005/1714/DPMD, selain Forkopimda, Kades terpilih juga hanya diperbolehkan di dampingi istri/keluarga, Ketua BPD dan Ketua Panitia Pilkades, serta tidak diperkenankan membawa masa. Lebih dari itu, para tamu undangan yang hadiri prosesi pelantikan Kades besok, di anjurkan mematuhi protokoler prosedur dari Dinas Kesehatan yang medianya di siapkan untuk penanggulangan pencegahan Covid-19 di sela-sela acara. 

"Tidak di perkenankan membawa masa dan simpatisan pendukung. Cukup keluarga, Ketua BPD dan Ketua Panitia Pilkades yang masuk area prosesi pelantikan besok, " Kata Kabid Pemdes DPMD Karawang, Encep Komarudin, Kamis (19/3). 

Perlu di ingatkan, sambung Eko, Kades terpilih besok wajib hadir 30 menit sebelum acara di mulai dengan pakaian Dinas Upacara Besar (PDUB), sementara untuk para istri Kades terpilih, di anjurkan mengenakan kebaya Nasional dan pendamping laki-laki mengenakan batik dan peci nasional. Adapun Ketua BPD dan Ketua Panitia Pilkades sambung Eko, mengenakan pakaian bebas rapi. "Besok, Kades terpilih harus datang 30 menit sebelum acara di mulai, " Pintanya. (Rdi)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS