PELITAKARAWANG.COM-.Gubernur Jabar Ridwan Kamil berharap kegiatan yang mengundang keramaian massa dalam jumlah besar untuk dievaluasi bahkan ditangguhkan hingga kasus Covid-19 mereda.
"Kami sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengevaluasi ijin keramaian. Apalagi yang mengundang massa dalam jumlah yang besar di satu tempat," ujarnya disela Rakor di Gedung Sate Bandung, Selasa (03/03/2020).
Dalam rakor tersebut, salah satu peserta  juga menanyakan adanya rencana kunjungan kerja dari malaysia dan ke Bali dari Dinas Pendidikan. Atas informasi itu, gubernur menyarankan agar kunjungan kerja dibatalkan saja, jika tujuannya negara atau wilayah terdampak Corona, apalagi jika tidak terlalu mendesak.
Selain itu ia juga meminta kepada kepolisian untuk melakukan pengecekan toko atau pabrik pembuat masker untuk mengantisipasi kemungkinan adanya penimbun atau pembuat masker palsu.
Crisis centre yang telah dibentuk juga akan melalukan evaluasi dampak Covid-19 terhadap ekonomi dan sosial masyarat baik jangka pendek atau pun jangka panjang. Tujuannya agar aktifitas perekonomian dan kemasyarakatan berjalan normal.
"Per hari ini kondisi ekonomi Jabar masih baik," tuturnya. ***st/jb