DPR RI Setuju Pilkada Serentak di Tunda, Anggarannya Bakal di Relokasi Penanggulangan Covid-19

PELITAKARAWANG.COM - Tensi politik di Karawang sempat ramai jelang pendaftaran. Namun, bencana wabah Covid-19, membuat sejumlah pihak mengkaji ulang pelaksanaan Pilkada yag semula direncanakan 23 September mendatang. Hal itu tertuang dalam berita acara kesimpulan Rapat Kerja/Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi II DPR RI bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri), KPU RI, Bawaslu RI dan DKPP RI, Senin (30/3). 
Dal berita acara tersebut, Anggota Komisi II DPR RI sepakat penundaan tahapan Pilkada serentak yang belum selesai dan belum dapat dilaksanakan. Sementara pelaksanaan lanjutan, akan dilaksanakan atas persetujuan DPR RI, KPU dan Pemerintah. 

Maka, dengan penundaan pelaksanaan Pilkada serentak 2020 tersebut, Komisi II DPR RI meminta pemerintah menyiapkan payung hukum baru berupa Peraturan Pemerintah Pengganti UU (Perpu). Tidak hanya itu, Komisi II DPR RI juga meminta para Kepala Daerah yang akan melaksanakan Pilkada tahun ini, agar merelokasikan anggarannya yang belum terpakai untuk penanganan pandemi Covid-19. 

Surat berita acara itu, ditandatangani langsung Ketua Rapat Ahmad Doli Kurnia Tanjung, Mendagri, KPU RI, Bawaslu RI dan Ketua DKPP RI. (Rd)
Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya
×
Berita Terbaru Update
X
X