Emak Sri : Dinkes Harus Perjelas Status Karawang Soal Wabah Covid-19

PELITAKARAWANG.COM - Semakin meningkatnya warga Karawang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang mencapai 706 per Minggu (29/3), kejelasan Pemerintah Daerah (Pemda) harus dipertegas lagi kebijakannya. Baik soal urban, maupun statis kewilayahannya yang sudah zona merah. 

Anggota DPRD Karawang, Sri Rahayu Agustina mengatakan, dengan status OPD dam PDP semakin banyak, bahkan terduga meninggal akibat Covid -19 juga perdana terjadi, Pemkab Karawang seharusnya bisa berikan kejelasan, utamanya soal faktor peningkatan status tersebut. Yang utama, tegas Sri, adalah persoalan urban dari Jakarta dan Sekitarnya, Pemkab dalam dalam hal ini Dinas Kesehatan, harus ada keterbukaan dari satgas Covid-19 biar masyarakat tidak di runding kecemasan. Sebab, dengan Bupati Karawang sudah dinyatakan positif saja, semua masyarakat jadi parno. Padahal, sebut Sri, harusnya masyarakat bisa lebih semangat dan menyemangati Bupatinya.
"Harus ada keterbukaan dari Satgas di Dinkes Karawang, utamanya faktor penyebab ODP seperti urban dari Jakarta dan sekitar, " Ungkapnya.

Sri menambahkan, dengan terduga satu positif Corona meninggal, ia harap Dinkes harus terbuka. "Yang meninggal itu masih di duga ya, tapi tetap saja harus ada keterbukaan dari Dinkes itu sendiri, " Ujarnya.

update Data Covid-19 per tanggal 29 Maret 2020 di Kabupaten Karawang, tercatat orang dalam pemantauan (ODP) ada sebanyak 706, dengan jumlah selesai pemantauan ada 366, dan masih dalam pemantauan ada 340 orang. Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) ada sebanyak 10 orang, dengan detail 3 orang selesai pemantauan, 7 orang positif, dan 1 orang meninggal dunia. (Red)
X
X