Hoax, Disperindag Karawang Pastikan Tidak Ada Penutupan Pasar

Iklan Semua Halaman

Loading...

Hoax, Disperindag Karawang Pastikan Tidak Ada Penutupan Pasar

Redaksi
Thursday, March 26, 2020
PELITAKARAWANG.COM - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Karawang tepis isu yang menyebut sejumlah pasar bakal tutup sementara akibat Covid-19. Sebelumnya, sejumlah warga sempat cemas bahwa penyemprotan disinfektan dan sterilisasi pasar, akan menelan waktu lama. 

"Wah, Pasar Blanakan mau tutup, pasar Cilamaya juga gegara Corona mau disterilkan. Mesti memborong stok makanan ini mah, " tulis akun Cecep di jejaring sosial.

Kepala UPTD Pasar Wilayah II Karawang, Osang mengatakan, tidak ada pentunjuk dari Disperindag bahwa pasar akan tutup gegara wabah Covid-19. Kalau soal sterilisasi pasar, pihaknya dari Wilayah II mengintruksikan agar kepala Pasar supaya menyediakan tempat cuci tangan di pasar masing-masing sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona. "Tidak ada arahan bahwa pasar di tutup, kalau sterilisasi itu biasa saja. Jadi warga pasar harap tenang, bukan di arahkan menutup pasar ya, " Katanya Kamis (25/3).

Informasi yang ia terima, menurut keterangan Kepala Dinas, bahwa pasar di seluruh Karawang, tetap buka seperti biasa dan isu bahwa pasar akan di tutup sementara itu adalah informasi Hoax. "Hoax ya, jadi gak ada istilah pasar ditutup, "Katanya. 

Kepala Disperindag Karawang, Suroto membantah adanya isu bahwa pasar akan di tutup, karena aktivitasnya buka seperti biasa. Kalaupun ada sterilisasi, itu dilakukan di masing-masing pasar untuk penanggulangan covid-19. "Gak ada penutupan pasar, pasar buka sepeeti biasa, " Katanya. (Rdi)