PELITAKARAWANG.COM-.Pemerintah Desa diajak mulai menggunakan dana desa (DD) tidak hanya untuk pembangunan fisik. Namun, agar digunakan juga untuk pemberdayaan ekonomi melalui pengembangan potensi desa. 
Pesan itu disampaikan Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana pada sambutan acara Gebyar Pelayanan Terpadu (PATEN) di Kecamatan Jayakerta, Rabu (11/3/2020) kemarin.
Bupati Cellica meminta agar segera melakukan (action), memetakan potensi apa yang ada di desanya lalu dikembangkan.

Manfaatkan Dana Desa tidak hanya untuk pembangunan fisik saja. Tetapi juga untuk mengembangkan potensi yang ada di masing-masing desa, melalui berbagai kegiatan pemberdayaan ekonomi. 
Saya lihat disini bidang pertanianya sangat mencolok ya. Ada palawija dan lain lain. Itu bisa diberdayakan melalui dana desa," kata Bupati.

Tak hanya itu, Bupati juga meminta Kades harus bijak dalam mengelola DD, sehingga alokasi yang diterima memiliki manfaat dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Dana desa yang diterima harus dimanfaatkan secara baik untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tegas Bupati.

Rangkaian Giat Gebyar Paten di Jayakerta berlanjut pada peresmian Kampung Santri. Peresmian yang dilakukan oleh Bupati Cellica dilaksanakan di Masjid Nurul Amal Dusun Cilogo Desa Ciptamarga Kecamatan Jayakerta dan peresmian Jembatan SMK N 1 Jayakerta.***