Inilah Perkiraan Bakal Calon Pasangan Bupati dan Wakil Karawang Pilkada 2020

Iklan Semua Halaman

Loading...

Inilah Perkiraan Bakal Calon Pasangan Bupati dan Wakil Karawang Pilkada 2020

Redaksi
Thursday, March 12, 2020
PELITAKARAWANG.COM-.Untuk pemetaan yang didasari keinginan bukan saja hak para pemipinan parpol ditingkat kabupaten hingga pusat saja.Karena masyarakat atau warga pemilih pun  obyek fitalnya dalam Pilkada atau Pilgub sangatlah wajar bila diantara mereka turut serta dalam menuangkan hak berpolitiknya misal dalam menggadang-gadang para jagoanya.

Mendaftarnya pasangan Enak  ke KPUD Karawang beberapa waktu adalah salah satu ciri tahapan Pilkada Karawang 2020 sudah dimulai,lalu bagaimana dengan Paslon lain yang berasal partai politik dari hasil koalisi,apakah sudah pasti pasangannya?.

Berikut adalah sejumlah asumsi atau pendapat dari warga di Kabupaten Karawang,siapa saja yang diperkirakan akan berpasangan di Pilkda 2020.

Isi berita ini pun diambil dari berbagai narasumber yaitu warga dan orang partai politik dilevelan desa atau kecamatan.

Berikut hanya sebuah gambaran sementara bakal calon pasangan Pilakda 2020 berdasarkan narasumber di 30 kecamatan di Kabupaten Karawang.

1.Pasangan Enak (Asep Agustian dan Endang Macan) adalah pasangan dari perseorangan.

2.Hj.Cellica Nurrchadiana dan H Aep,katanya adalah pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang meruapakan hasil berkoalisinya antara partai Demokrat,Nasdem dan PKS.

3.Yesi Karya dan Firlie HG,katanya bakal diusung oleh PDI Perjuangan dan partai Golkar plus PBB.Malah kabar rame sebutkan Golkar sudah deal mengusung Firlie walau DPD Golkar Karawang semula  seakan sangat pasti  akan berkoalisi dengan Demokrat untuk menggolkan Cellica dua periode.

Apakah akan terbukti rumor yang berkembang,tetapkah berkoalisi dengan Demokrat,atau Firlie lah yang  menjadi pilihan DPP Golkar.

4.Kang Jimmy (H.Ahmad Zamakhsyari ) yang  pasti diusung oleh PKB,ditambah Partai Hanura dan PAN termasuk kabar teranyarnya masuknya gerbong PPP.Untuk wakil calon bupatinya Kang Jimmy belum dapat dipastikan karena masih dalam proses dan pemetaan,katanya demikian.

Kali ini muncul nama Hj.Lina Sugiharti (Ketua PPP),H.Bambang Maryono (Ketua PAN) yang digadang-gadang bisa dipinang untuk mendampingi Kang Jimmy.

Bila Partai Gerindra bergabung ke barisan PKB , bisa saja Hj.Gina Fadila Swara menjadi calon wakil bupatinya Kang Jimmy.Malah katanya,bukan tidak mungkin jika Gina lah yang menjadi calon bupatinya dan kang Jimmy menjadi wakil bupatinya.

ke-4 pasangan calon bupati dan wakil bupati Karawang untuk Pilkada 2020 (tertulis diatas,red) adalah sebuah asumsi yang berkembang kekinian ditengah-tengah masyarakat.Ke 4 pasangan calon tadi bukan hal pasti karena itu hadir akibat mengalirnya dukungan atau keinginan yang berkembangan.Untuk kepastian mereka akan berpasangan di Pilkada Karawang akan terjawab manakala sudah mendaftarkan ke KPU.

Sejumlah narasumber dari warga biasa atau warga dari unsur parpol di Kabupaten Karawang menyebutkan untuk perkiraan 3 Paslon asal parpol diatas sudah mendekati kebenaran.Namun finalnya adalah keputusan DPP partai politik masing_masing.Tidak menutup kemungkinan akan terjadi perubahan-perubahan untuk nama Paslon akibat mekanisme partai lalu terdampak sistem lainnya maka terbalik hasil seperti piramid.

Menurut narasumber yang dapat dipercaya pula,melihat pemetaan yang berkembangan kekinian juga meluasnya wacana dimasyarakat.DPP partai politik masing-masing pastilah akan melirik keadaan diarus bawah dan satu rujukan pastinya untuk DPP adalah hasil survei akhir dari sejumlah nama yang masuk ke DPP atau,nama paslon yang digadang-gadang selama ini oleh jagoannya masing-masing akan mendapatkan rekomendasi (surat tugas,red).

Kapan itu berwujud,terbuktikah suara arus bawah tersebut..?.Hanya Tuhan dan waktunya yang akan menjawabnya.**red