Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Jangan Panik...! Pemerintah Desa Pasirjaya Pastikan Warganya Sehat Wal Afiat

Redaksi
Tuesday, March 03, 2020, 13:08 WIB Last Updated 2020-03-03T06:08:21Z
PELITAKARAWANG.COM- Geger isu virus korona di duga menginfeksi warga Dusun Krajan RT 10/03 Desa Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon, jadi bahasan rapat pemerintah desa, Selasa (3/3). Selain menghadirkan pasien yang di tuding dugaan mengidap Corona setelah pulang dari Singapura, dokter dan Kepala Puskesmas Pasirukem juga hadir memastikan kesehatan pasien. 


Kaur Trantib Desa Pasirjaya, Jaelani mengatakan, Iis, warga yang di tuding terpapar Corona sempat shock saat kabar itu beredar luas dan viral di media sosial. Padahal, TKI dari Singapura ini, hanya demam biasa. Bahkan, saat didatangkan ke Kantor Desa, Iis nampak ceria, cantik dan sehat wal aafiat. Pemerintah desa dan tokoh, harus berjibaku menggelar rapat klarifikasi tentang virus korona ini, bahwa warga  atas nama Iis ini sehat. Dan itu, bisa dibuktikan dengan rekam medis yang dimiliki, baik dari kartu pengawasan, dokter puskesmas hingga klinik Graha Medis. "Iis malah ketawa ria walaupun di isukan kena virus corona, cuma dia agak shock sedikit karena kabar hoax yang begitu. Setelah in, clear semua warga agar tidak panik, " Katanya.

Pjs Kades Pasirjaya, Anas Nasuha mengatakan, pihaknya melakukan sosialisasi ke warga biar tidak jadi panik dan ketakutan warga yang berlebihan soal isu viral ini. Bahkan Kepala Puskesmas Pasirukem, juga sudah menjamin menyatakan bahwa Iis sehat, tapi, sebutnya, ibu ini masih dalam pengawasan selama 14 hari dan dilarang banyak keluar rumah dulu. "Kita jaga-jaga dengan sosialisasi ini, khawatir ada kepanikan dari warga soal berita hoax kemarin, " Katanya. (Rdi)

Komentar

Tampilkan

  • Jangan Panik...! Pemerintah Desa Pasirjaya Pastikan Warganya Sehat Wal Afiat
  • 0

Terkini