PELITAKARAWANG.COM-.Juventus sukses mempecundangi Inter Milan pada pekan ke-26 Serie-A Italia, Senin 9 Maret dini hari. Bianconeri memenangi Derby D'Italia di Allianz Stadium dengan skor 2-0.

 Laga Juventus kontra Inter Milan (Twitter/Inter)
Menjalani laga tertutup tanpa penonton, Juventus tetap tampil agresif. Matthijs de Ligt dan Blaise Matuidi sempat mendapatkan peluang menit ketujuh dan 15 namun belum berbuah gol.
Inter yang mulai keluar dari tekanan bereaksi lewat peluang Marcelo Brozovic menit 35. Namun tembakan jarak jauhnya masih bisa dihalau kiper Wojciech Szczesny.

Kedua tim yang terus jual-beli serangan masih kesulitan menciptakan gol sepanjang babak pertama. Alhasil, skor kacamata tetap bertahan hingga turun minum.

Kebuntuan Juventus pecah di menit 54 berkat gol yang dicetak Aaron Ramsey. Bola liar hasil umpan Blaise Matuidi disambar sepakan mendatar Ramsey yang gagal dihalau Handanovic.
Juventus tancap gas dan unggul 2-0 di menit 67 lewat gol Paulo Dybala. Sepakan terukurnya dari dalam kotak penalti hasil sodoran Ramsey membuat Handanovic mati langkah.
Cristiano Ronaldo nyaris menggandakan keunggulan Juventus jelang bubar. Sayang peluang beruntun CR7 belum ada yang mampu bersarang kembali ke gawang Samir Handanovic.
Kemenangan ini membuat Juventus kembali ke puncak klasemen Serie-A dengan mengantongi 63 poin. Mereka unggul satu poin dari Lazio yang menempel di posisi kedua.
Sedangkan bagi Inter, kekalahan membuat Nerazzurri tertahan di peringkat ketiga. Inter masih mengumpulkan 54 poin, unggul enam poin dari Atalanta di posisi keempat.
Susunan pemain:
Juventus: Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci (c), Alex Sandro (De Sciglio 77') Aaron Ramsey, Rodrigo Bentancur, Blaise Matuidi; Douglas Costa (Dybala 59'), Gonzalo Higuain (Bernardeschi 80'), Cristiano Ronaldo.
Inter: Samir Handanovic (c); Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Antonio Candreva (Gagliardini 74'), Matias Vecino, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella (Eriksen 59'), Ashley Young; Romelu Lukaku (Sanchez 77'), Lautaro Martinez.