Kujang Festival 2020 Ajak Milenial Berkontribusi di Sektor Pertanian

Iklan Semua Halaman

Loading...

Kujang Festival 2020 Ajak Milenial Berkontribusi di Sektor Pertanian

Redaksi
Tuesday, March 10, 2020

PELITAKARAWANG.COM-.Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengapresiasi PT. Pupuk Kujang yang berinovasi dengan menggandeng generasi muda untuk terlibat dalam sektor pertanian, dalam sambutannya pada acara Kujang Festival 2020, di kawasan Pupuk Kujang Cikampek.

Kujang Festival 2020 itu juga dihadiri oleh Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, jajaran direksi PT Pupuk Kujang, dan unsur forkominda Kabupaten Karawang. Tujuan Kujang Festival 2020 adalah untuk meningkatkan minat terutama generasi muda di sektor pertanian.

Bupati mengatakan, sebagai wilayah yang menjadi lumbung padi untuk Jawa Barat dan Nasional, kebutuhan pupuk telah dipenuhi dengan baik oleh PT. Pupuk Kujang. Bahkan, tak hanya memenuhi kebutuhan pupuk, Pupuk Kujang juga melakukan pendampingan kepada pentani. Mulai dari budidaya tanam hingga penjualan hasil budidaya dan produk turunannya.

"Tak hanya membantu Pemkab melalui program CSR-nya, Pemkab dan Pupuk Kujang juga segera melaunching ekowisata di areal kawasan pabrik. Selain bisa mengedukasi masyarakat, ekowisata sangat membanggakan bagi Kabupaten Karawang," ujar Bupati.
Dalam kesempatan tersebut, Pupuk Kujang juga meluncurkan program Petani Kujang Juara. Dijelaskan oleh Direktur Utama PT Pupuk Kujang, Bambang Eka Cahyana, program tersebut untuk memperkuat komitmen Pupuk Kujang, selain sebagai produsen pupuk, tapi juga melakukan pendampingan kepada petani guna berkontribusi di sektor pertanian dari hulu ke hilir.

Peluncuran Petani Kujang Juara juga diapresasi Menteri Pertanian. Menurut Mentan, pihak Kementerian Pertanian sudah menargetkan peningkatan produksi tujuh persen untuk semua komoditas. Target tersebut bisa tercapai jika para generasi muda mampu memanfaatkan penerapan sains dan teknologi.