Notification

×


Iklan

Lagi Viral "Ulah Bedegong Poto Maneh Nempel Dina Yasin"

Saturday, March 28, 2020 | 18:55 WIB Last Updated 2020-03-28T20:20:44Z
PELITAKARAWANG.COM-.Saat ini lagi viral dimasyarakat akibat ada atau munculnya himbauan polisi untuk menghadapi penyebaran dan pecegahan virus Corona,dan mungkin kalimat himbauan tersebut sangat tertanam dihati masyarakat luas.(28/03/2020)

Warga tak sungkan diantara teman,kerabat,mitra atau pun keluarganya di wilayah Jawa Barat termasuk di Kabupaten mengatakan bahwa pilihan hidup itu yang terakhir yang mengerikan yakni Jangan sombong-Nama mu nempel di Yasin ,atau bahasa sundanya Ulah Bedegong  "Poto Maneh Nempel Dina Yasin".


Viralnya kalimat tersebut bermula dari plampet atau brosur  himbauan berasal Mapolda Jabar, yang berisikan tiga himbauan yang menggunakan bahasa Sunda.

Berikut 3 kalimat yang sedang viral di Jawa Barat:

1.Cicing diimah nurutkeun papatah pamaerintah ,atau dalam bahasa Indonesianya 'Diam di rumah ikuti himbauan pemerintah'.

2.Asup ka IGD,atau masuk ke IGD atau rumah sakit.

3.Poto maneh nempel dina Yasin,atau Foto mu nempel di Yasin.

Sebelumnya Anggota Komisi VIII DPR RI Bukhori Yusuf menyatakan pendekatan agama adalah alternatif yang perlu ditempuh masyarakat Indonesia untuk mendukung upaya medis maupun upaya sosial (physical distancing) dalam mengatasi wabah Corona (Covid-19). Bukhori mengaku langkah tersebut penting dan mendesak untuk diambil mengingat sampai hari ini angka kasus maupun kematian pasien tidak menunjukan penurunan, bahkan cenderung meningkat.

Berita selengkapnya.

 *red
×
Berita Terbaru Update