NasDem-Golkar Sepakat Usung Calon Berkualitas

Iklan Semua Halaman

Loading...

NasDem-Golkar Sepakat Usung Calon Berkualitas

Redaksi
Monday, March 9, 2020
PELITAKARAWANG.COM-.Partai NasDem dan Partai Golkar sepakat mengusung calon kepala daerah (Cakada) berkualitas dalam Pilkada. Kedua partai besar itu ingin pesta demokrasi di daerah memberikan dampak signifikan kepada masyarakat.
"Golkar dan NasDem mengupayakan agar sinergitas yang dimiliki tetap harus terjaga sedemikian rupa hingga menghasilkan output hasil dari Pilkada Serentak 2020 yang berkualitas," kata Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, saat mengunjungi Kantor DPP Golkar, di Slipi, Jakarta, Senin (9/3).
NasDem dan Golkar sepakat mengusung calon berkapabilitas dan memiliki elektabilitas baik. Calon yang diusung harus pula gigih dalam berkompetisi dan bermanfaat untuk daerah jika terpilih.
NasDem-Golkar, jelas Surya, baru sekadar membicarakan strategi menuju Pilkada 2020. Belum ada pembicaraan terkait Pemilihan Presiden 2024.NasDem-Golkar Sepakat Usung Calon Berkualitas
"Pemilu 2024 masih jauh. Jadi belum ada diskusi-diskusi yang penting," ujar dia.
Surya Paloh beserta sejumlah petinggi NasDem bertamu ke Kantor DPP Golkar. Ikut mendampingi Surya di antaranya Wakil Ketua Umum NasDem, Ahmad Ali dan Sekjen Johny G Plate. Mereka diterima Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto didampingi elite Golkar lainnya. Pertemuan itu tidak hanya silaturahmi biasa.
Kedua pihak menindaklanjuti kerja sama jelang agenda politik yang berlangsung dalam waktu dekat. Di antaranya, Pilkada 2020 dan pembahasan RUU Cipta Kerja.***Medcom