×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pancang Putus, Warga Muara Benahi Tanggul Manual Kali Cilamaya

19 Mar 2020 | Kamis, Maret 19, 2020 WIB Last Updated 2020-03-19T05:43:49Z
PELITAKARAWANG.COM - Pancang pecah saat musibah banjir, membuat tanggul kali Cilamaya ambles. Lama tidak ada bantuan dari Pemerintah, masyarakat bersama pemerintah desa Muara Kecamatan Cilamaya Wetan, rame-rame benahi tanggul secara manual dan swadaya di Dusun Krajan RT 08/04, Rabu (18/3).

Kades Muara, Iyos Rosita mengatakan pancang kali Cilamaya putus saat musibah banjir melanda beberapa pekan terakhir. Menyambungkan kembali tanggul agar ambles tidak meluas saat volume air tinggi, pihaknya bersama masyarakat secara swadaya membenahi ulang tanggul secara manual untuk menambal yang berpeluang limpas"Ada sekitar 15 meter yang kita benahi dengan manual dan swadaya bersama masyarakat, kita khawatir amblas dan limpas kalau tidak dibenahi, " Katanya.

Iyos menambahkan, baik karung maupun tanah secara manual dilakukan oleh masyarakat di Dusun Krajan II RT08/04, karena jika dibiarkan, ancaman banjir saat hujan, berpeluang terjadi.  "Masyarakat bahu membahu membantu dengan karung dan tanah seadanya, " Ujarnya. (Rdi)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS