×

Iklan

Indeks Berita

Penutupan Sementara Ancol Diperpanjang

28 Mar 2020 | Sabtu, Maret 28, 2020 WIB Last Updated 2020-03-28T09:46:52Z

Pengunjung Ancol Naik 15 Persen Saat Libur Lebaran 2019 - Bisnis ...
PELITAKARAWANG.COM-.Manajemen PT Taman Impian Jaya Ancol memperpanjang masa penutupan sementara. Penutupan sedianya berlaku selama 14-27 Maret 2020 untuk mencegah penyebaran virus korona (covid-19).


"Kami menetapkan unit rekreasi, resor (hotel) dan restoran yang berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol ditutup sementara sampai waktu yang akan diinformasikan lebih lanjut," kata Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali, dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 27 Maret 2020.
Perpanjangan penutupan sementara mengacu Instruksi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 16 Tahun 2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan terhadap Risiko Penularan Infeksi Covid-19. Manajemen Ancol juga memperhitungkan penetapan status tanggap darurat covid-19 dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Selama penutupan dua pekan terakhir ini, Ancol sempat memberi akses masuk bagi para pengunjung yang hendak menginap di hotel dan makan di restoran. Namun, para pengunjung dan karyawan tetap harus diperiksa dengan termometer sebelum masuk.

Kini, Ancol resmi mengumumkan perpanjangan penutupan sementara dengan menutup semua restoran dan hotel yang berada di dalamnya. Langkah ini diharap dapat menekan penularan virs berbahaya yang pertama kali muncul di Tiongkok ini.
"Kita semua berharap penyebaran wabah virus korona dapat segera mereda dan kondisi akan kembali pulih dan kondusif," ujar Sahir.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperpanjang penutupan destinasi wisata dan tempat hiburan mulai 30 Maret hingga 12 April 2020. Penutupan lokasi wisata diterapkan dengan melihat perkembangan terkini penyebaran wabah covid-19 di Jakarta.

Rincian destinasi wisata yang ditutup di antaranya Monumen Nasional (Monas), Ancol, Kota Tua, Taman Margasatwa Ragunan, Anjungan DKI di Taman Mini Indonesia Indah, Taman Ismail Marzuki, Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan, Rumah Si Pitung, Pulau Onrust, Museum Sejarah Jakarta, Museum Prasasti, Museum MH Thamrin, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Tekstil, Museum Wayang, Museum Bahari, dan Museum Joang 45.***medcom
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS