PKS Buka Pintu Koalisi Demokrat di Pilkada 2020

Iklan Semua Halaman

Loading...

PKS Buka Pintu Koalisi Demokrat di Pilkada 2020

Redaksi
Friday, March 13, 2020
PELITAKARAWANG.COM-.Pertemuan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan Partai Demokrat di Cikeas, Kamis (12/3/2020) ini menyinggung pula tentang kemungkinan adanya koalisi dalam pemilihan kepala daerah.


Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman langsung ditemui Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono beserta jajaran.

Sohibul menyebutkan bahwa penanggung jawab dari PKS dan Demokrat dalam Pilkada akan bertemu untuk sama-sama membuka peta di mana PKS dan Demokrat memiliki kekuatan.

Ia mengaku belum ada gambaran secara detail daerah mana saja PKS akan koalisi dengan Demokrat. Namun, PKS memberikan keleluasaan bagi pengurus di daerah untuk menjalin koalisi dengan partai lain termasuk Demokrat.

"PKS secara khusus memberikan kebebasan koalisi di Pilkada ini dengan partai manapun tergantung suasana kebatinan di wilayah itu.Kalau PKS memang nyaman di daerah itu dengan Demokrat, ya kita dorong," ujar dia.

"Jika dengan partai lain silakan juga. Nah itu yang harus digali, di-scan. Diperiksa daerah mana yang PKS dan Demokrat itu bisa kerja sama dan melahirkan kemenangan," ungkap Sohibul.

Di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono, Sohibul datang bersama Sekjen PKS Mustafa Kamal, Bendum PKS Mahfudz Abdurrahman, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, Ketua BPKK PKS Wirianingsih, Ketua Bidang Humas Ledia Hanifa Amaliah, Ketua Bidang Ekuintek LH Memed Sosiawan dan Ketua Bidang Kepemudaan PKS Haryo Setyoko.****tspks