PELITAKARAWANG.COM- Hari ini, Jumat (20/3), sebanyak 45 Kades terpilih hasil Pilkades, di sumpah jabatan secara resmi untuk memimpin pemerintahan desa selama 6 tahun kedepan. Beberapa diantara mereka, adalah orang baru dan tak sedikit incumben yang terpilih kembali. Selain persiapan pelantikan, apa saja uang mereka persiapkan di hari H Paska pelantikan? 


Kades Terpilih Desa Lemahmakmur Kecamatan Tempuran, Badruzaman misalnya, dirinya bersama warga memilih menggelar syukuran atau selametan di kantor desa paska pelantikan. Tentu saja, dengan syukuran ini, ia banyak berharap semoga untuk Pemerintahan yang ia pimpin kedepan, berjalan sesuai keinginan masyarakat Desa Lemahmakmur, sebagaimana visi misi saat Pilkades lalu, yaitu menjadikan Desa Lemahmakmur menjadi desa yang Makmur, maju ,mandiri, aman dan sejahtera. "Selamatan di kantor desa bareng masyarakat, sebagai ikhtiar dan harapan agar pemerintahan kedepan di pimpinnya bisa lebih baik," Kata sosok yang berhasil tumbangkan suara Incumben ini.

Senada di Katakan Wahdi Saglak, Kades terpilih Desa Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon yang memang jauh melampaui petahana. Dalam proses pelantikan, tidak ada persiapan khusus, kecuali syukuran saja setelah pelantikan, semoga pemerintahan desa dan dirinya selalu diberi kelancaran dan keberkahan. "Tidak ada persiapan khusus, paling setelah pelantikan ada syukuran, " Katanya. (Rdi)