Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Tanpa Dukungan Masyarakat,Usaha Pemerintah Hadapi Covid-19 Akan Sia-sia

Redaksi
Saturday, March 28, 2020, 00:08 WIB Last Updated 2020-03-28T09:46:51Z
PELITAKARAWANG.COM-.Aksi Pemerintah yang sudah maksimal menangani wabah virus Corona (Covid-19) harus didukung masyaralat luas di Tanah Air. Tanpa itu, sia-sia saja upaya Pemerintah dalam mencegah dan mempercepat penanganan Covid-19. Hingga Jumat (27/3/2020), pasien positif Covid-19 mencapai 1046 orang, sembuh dari Covid-19 sebanyak 46 orang, dan pasien yang meninggal akibat positif Covid-19 mencapai 87 orang.
 Tambah 20, ODP Virus Corona di Solo Jadi 82 Orang – Timlo.net
Demikian disampaikan Anggota Komisi X DPR RI Eva Stevany Rataba saat dimintai pandangannya lewat sambungan Whatsapp, Jumat (27/3/2020). 

"Pemerintah sudah sangat maksimal dalam pencegahan dan penanganan wabah Covid-19. Tapi, bagaimanapun maksimalnya aksi Pemerintah tanpa adanya dukungan dari masyarakat maka upaya Pemerintah akan sia sia juga," ucap Eva.

Menjawab persoalan social distancing (pembatasan jarak sosial) yang sedang diserukan Pemerintah, legislator ini mengatakan, kebijakan social distancing sudah sangat baik. Hanya saja masyarakat belum mematuhinya dengan baik. Padahal, itu merupakan salah satu langkah yang diterapkan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut.

Saat digelar rapid test Covid-19 di sejumlah Puskesmas, misalnya, masyarakat terlihat tak mengindahkan seruan Pemerintah ini. Mereka terlihat mengantri di puskesmas dan tidak menjaga jaga jarak. “Social distancing harus menjadi kesadaran diri yang dimiliki oleh setiap individu masyarakat, sebagai upaya melawan wabah Covid-19," tutupnya.***ts
Komentar

Tampilkan

  • Tanpa Dukungan Masyarakat,Usaha Pemerintah Hadapi Covid-19 Akan Sia-sia
  • 0

Terkini