PELITAKARAWANG.COM-.Dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1441 H / 2020 M, RW. 01 Desa Kaliangsana Kalijati menyelenggarakan tabligh akbar dengan penceramah Ustadz Evie Effendi di halaman SD Kaliangsana Kecamatan Kalijati. Selasa (3/3/20).
Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi yang akrab disapa Kang Akur hadir pada acara tersebut. Selain itu turut hadir Camat Kalijati, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa Kaliangsana.
Kang Akur dalam sambutannya menyampaikan bahwa Apresiasi kepada panitia penyelenggara yang menyelenggarakan kegiatan keagamaan peringatan isra mi'raj yang sangat positif bagi meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat.
Pada kegiatan tersebut Kang Akur mengajak kepada para jamaah uang hadir untuk mendoakan rekan saudara-saudara yang terkena musibah banjir di pantura Subang, semoga para korban diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah serta musibah segera berlalu supaya masyarakat bisa melaksanakan kegiatan seperti sedia kala.
Kang Akur juga mengajak kepada masyarakat dalam menghadapi kasus yang sedang viral yaitu kasus virus corona untuk tidak panik akan tetapi tetap waspada dengan pola hidup sehat dalam kegiatan sehari-hari, contohnya rutin cuci tangan pakai sabun, pakai masker terutama yang sedang mengidap flu.
Tetap jaga lingkungan untuk menjaga dan mencegah dari musibah banjir dan demam berdarah.
Ustadz Gaul Evi Effendi Penceramah yang dijuluki Ustadz Gapleh atau Gaul tapi Soleh itu berceramah dengan mengambil tema "Mari kita dirikan shalat, jadikan shalat sebagai kebutuhan hidup sehari-hari". Kita harus yakin akan janji Allah, memintalah melalui doa didalam shalat, insya Allah keinginan akan terkabul.****dd/jb