Yessy - Firli Koalisi, Bendahara Golkar Karawang "Ngotot" Tetap Dukung Cellica

PELITAKARAWANG.COM - Koalisi perjodohan PDI Perjuangan - Partai Golkar Karawang, sudah final seiring turunnya surat rekomendasi tingkat DPP baru-baru ini. Bahkan, Firli Hanggodo sudah sambangi langsung markas DPD Partai Golkar Karawang, Jumat malam (20/3). Dia, bukan saja menemui Ketua dan Sekretaris DPD Partai Golkar, tetapi juga menyambangi sesepuhnya Dadang S Mucktar. Tidak itu saja, sesaat setelah Firli bertandang ke Markas Golkar, sejumlah baligo dan spanduk berisi dukungan pada peratahana dr Cellica Nurachadiana, langsung di turunkan. 

Menyikapi itu, Bendahara Partai Golkar Putut Budi Lelono mengatakan, keputusan koalisi Golkar - Demokrat sebenarnya sudah di plenokan di tingkat DPD, tapi ia justru pertanyakan terjadi perubahan ditingkat DPP. Kalaupun memang sudah final surat tugas Yesi - Firli, ia memastikan bahwa dirinya bersama rekan dan kader Golkar sampai tingkat desa, akan tetap mendukung dr Cellica Nurrachadiana. "Kalau memang itu sudah final, saya tetap akan dukung Cellica bersama rekan dan kader sampai tingkat desa, bahkan sampai ketingkat saksi TPS, " Tandasnya.

Ia mengaku, sudah berpengalaman karena menyelami internal partai Golkar sekitar 15 tahun, kalaupun sikapnya ini berlawanan dengan keputusan DPP, dirinya siap menerima konsekwensi apapun. Bahkan, ia masih sangat yakin, Ketua DPD Partai Golkar Sukur Mulyono dan pengurus, dalam hati kecilnya akan tetap mendukung Cellica."Kalaupun sikap Ketua DPD Partai Golkar Karawang jadi lunak setelah kepastian Yessi - Firli berkoalisi, itu urusan beliau. Tapi saya meyakini, pak Mulyono dalam hatinya tetap dukung Cellica, " Ujarnya. 

Lebih jauh Ketua Angkatan Muda Perubahan Indonesia (AMPI) yang merupakan sayap Golkar Karawang ini mengaku, perubahan peta politik ini, membuat para kader Golkar dan AMPI di akar rumput banyak komunikasi dengannya, tapi ia menegaskan bahwa sikapnya tidak akan berubah untuk mendukung Cellica Nurrachadiana sebagai Calon Bupati 2020-2025 kedepan. Hal itu, nyatanya, membawa respon positif bagi para kader di akar rumput untuk tetap bertahan mendukung petahana. "Saya terima banyak telfon setelah peta politik ini berubah, tapi saya tegaskan tetap dukung Cellica, itu langsung di amini dan siap di ikuti para kader akar rumput, " Pungkasnya. (Rdi)

Post a comment

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya
×
Berita Terbaru Update
X
X