PELITAKARAWANG.COM - Dalam sehari, pasokan reguler gas LPG 3 Kilogram di suplay 65 ribu atau 1,9 juta tabung perbulannya. Namun, karena efek #DiRumahAja, Pertamina tambah pasokan selama April ini sebanyak 422 ribu tabung gas yang di gelontorkan selama 10 tahap. 

Unit Manager Communication Relations And CSR MOR III Dewi Sri Utami mengatakan, di Karawang, total penambahan mencapai 422 ribu tabung LPG 3 Kg yang akan digelontorkan selama 10 kali secara bertahap, sejak 1 hingga 29 April 2020. Diluar fakultatif tersebut, Pertamina tetap melakukan suplai reguler, yakni sebanyak 65 ribu tabung per hari, atau sekitar 1,9 juta tabung per bulan. Sementara itu, di Purwakarta total penambahan pasokan mencapai 138,8 ribu tabung. Sedangkan di Subang, fakultatif hampir mencapai 256 ribu tabung. Pertamina pun tetap melakukan suplai regular sebesar 2,1 juta tabung ke Purwakarta dan Subang. 

Berdasarkan pantauan kami, beberapa wilayah dibatasi pergerakannya ataupun memberlakukan pengetatan wilayah sehingga mengurangi mobilisasi warga. Untuk mengantisipasi hal ini, Pertamina memastikan suplai LPG ke agen maupun pangkalan LPG tetap berjalan lancar dan dapat memenuhi kebutuhan warga.” Katanya.

Sebelumnya, Kepala Disperindag Karawang, Suroto mengatakan, pihaknya tak menampik adanya kelangkaan gas di beberapa desa dan kecamatan di hampir sepekan terakhir. Kelangkaan itu, salah satu penyebabnya adalah, karena konsumsi tinggi akibat imbauan pemerintah untuk belajar dan bekerja dari rumah. Namun demikian, pihaknya tengah meminta tambahan kuota ke Pertamina, jumlahnya 188.704 tabung gas subsidi 3 Kilogram. "Kita sudah bikin surat ajuan penambahan gas melon sebanyak 188.704 tabung, " Katanya. (Rd)