Berdasarkan Usulan Warga : Puskesmas Batujaya Sementara Waktu Tidak Terima Pasein dari Bekasi

Iklan Semua Halaman

Loading...

Berdasarkan Usulan Warga : Puskesmas Batujaya Sementara Waktu Tidak Terima Pasein dari Bekasi

Redaksi
Thursday, April 16, 2020
Penyebaran wabah virus Corona di Kabupaten Karawang dalam grafik naik terus salah satunya di Kecamatan Batujaya. (15/4/2020).

Eko Susanto Kapus Puskesmas Batujaya saat dikonfirmasi perkembangan Corona ,ia menyampaikan setiap harinya warga setempat selalu ada statusnya masuk OTG dan OPD.Kondisinya ini bukan hanya akibat datangnya warga Batujaya datang dari luar kota atau luar negeri lalu ditetapkan secara otomatis statusnya namun faktor lingkungan juga sangat menunjangnya,ungkap dia.

Eko katakan pula saat ini pihaknya merasa miris oleh meningkatnya status OTG.Dan pihaknya bersama medis setempat sudah melakukan observasi lapangan dan ternyata penyebabnya adalah berindikasi bully dari informasi yang kurang benar,kepanikan dan tekanan ekonomi serta hal lain yang bersifat privasi,ucapnya.

Kondisi lingkungan tersebut akhinya  berdampak kepanikan,pshikis dan physlogis pasein,ungkap Kapus yang sudah bertugas selama dua tahun di Batujaya.

Ia juga mengungkapkan sedang berkoordinasi dengan Dinkes Kabupaten Karawang berkaitan sudah banyaknya desakan dari masyarakat Batujaya agar Puskesmas untuk sementara waktu menolak pasein yang datangnya dari Kabupaten Bekasi.

Pasein dari Kabupaten Bekasi sehari -hari tidak kurang dari 20 orang,tambah Eko.

Dimasa Pandemi Corona seperti ini,kami terima masukan dari warga setempat dan sudah juga diusulkan kepada pihak Dinkes Karawang untuk saran dan masukan dari warga Batujaya,timpalnya

Sudah saya mendapatkan info katanya untuk sementara diperbolehkan menolak dengan tentunya tetap mengedepankan sisi kemanusiaan dan pencegahan,terlebih Bekasi sudah memberlakukan PSBB.

Makanya,pihak kami akan lebih waspada dan teleti dengan kesiagaan demi pencegaan dan penyebaran,ucap Eko Susanto.

Eko mengakui bahwa pihaknya berterima kasih karena Dinkes Kabupaten Karawang sudah merestui untuk sementara menolak pasein dari Kabupaten luar namun saya masih berusaha mendapatkan surat resminya demi menjaga kesalahanpaman dikemudian hari,tukasnya .

Yayuk Kabid P2PL Dinkes Karawang belum bisa dikonprimasi atas usulan masyarakat agar pihak Puskemas Batujaya untuk menolak sementara demi pencegahan penyebaran Corona,dari pasein yang berobat dari luar kabupaten karena wilayahnya sudah menerapkan PSBB,***red