Muslim meminta Bulog agar dengan segera bisa melakukan operasi pasar terutama menjelang  bulam Ramadan dan hari raya Idul Fitri pada Mei mendatang. 

Menurut Muslim, operasi pasar oleh Bulog tersebut nantinya dapat menciptakan stabilitas harga pokok. Sehingga dengan operasi pasar tersebut, dapat mencegah adanya pihak-pihak tertentu atau pihak-pihak spekulan yang mengambil keuntungan besar di tengah situasi masyarakat yang sedang dalam kondisi pandemi Covid-19 yang tidak mudah saat ini.

“Sebagian masyarakat sudah mulai terkena gelombang PHK dan dirumahkan tapi mereka juga harus membeli kebutuhan beras, gula dan minyak goreng.Bulog harus bisa melakukan operasi pasar untuk menciptakan stabilitas harga. Sehingga, terutama menjelang Ramadan dan Idul Fitri ini, jangan sampai ada pihak spekulan yang mengambil keuntungan besar dalam kondisi seperti ini. Peran Bulog sangat penting," ujar Muslim .

Lebih lanjut, politisi Fraksi Demokrat itu secara khusus menyoroti stok minyak goreng berdasarkan data yang dimiliki Perum Bulog saat ini. Sebab ia melihat stok minyak goreng yang dimiliki Perum Bulog sekarang ini hanya di angka 781,15 kiloliter untuk memenuhi kebutuhan secara keseluruhan nasional.“Artinya kondisi seperti ini bagaimana digambarkan oleh Perum Bulog terutama menjelang Ramadan dan hari raya Idul Fitri. Sebab, kalau ini tidak disiapkan ini akan menjadi lonjakan harga yang luar biasa dan akhirnya akan semakin menambah beban masyarakat,“ Tandasnya.

Selain itu, Muslim mendorong keberadaan Perum Bulog dalam kapasitasnya selaku BUMN agar bisa turut serta mengajak mitra kerja BUMN lainnya untuk menghibahkan Corporate Social Responsibility (CSR), guna diberikan kepada masyarakat. Muslim mengusulkan, CSR BUMN tersebut nantinya bisa berupa dalam bentuk sembako maupun alat-alat yang dibutuhkan dalam rangka mencegah serta penanganan Covid-19. "Tentu saya berharap Bulog terus bersemangat dan kita akan dukung sepenuhnya. Mengingat, ini menyangkut nasib masyarakat kita terlebih di masa situasi yang tidak mudah seperti ini,“ pungkas legislator Senayan ini.