Calon Penerima Bansos Menyusut, Lurah Karawang Wetan Siap-Siap "Paciweuh"

Iklan Semua Halaman

Loading...

Calon Penerima Bansos Menyusut, Lurah Karawang Wetan Siap-Siap "Paciweuh"

Redaksi
Monday, April 13, 2020
Bantuan Sosial berupa Sembako dan Tunai yang rencananya akan di gulirkan Pemkab bagi warga rentan miskin dan KPM terdampak wabah Covid-19, masih menuai keluhan. Menyusul, jumlah yang di ajukan, jauh panggang daripada api dengan data yang hendak di realisasikan. Bukan saja di desa, aparat kelurahan juga ikut "paciweuh" menyikapi ini.


Seperti yang di ungkapkan Lurah Karawang Wetan, Ave Maman. Menurutnya, kegiatan bantuan dana Rp500 ribu bagi warga bisa jadi boemerang dilapangan bagi pejabat kelurahan. Karena, di Karawang Wetan itu, jumlah penduduknya 26 ribu jiwa dengan jumlah pendatang sekitar 2 ribu orang. Kemarin, sebutnya, yang masuk ajuan itu jumlahnya 5.000 ribu KK, sekilas setelah di hitung ternyata hanya dapat 700 KK. "Waduh, ini bisa jadi paciweuh, " Keluhnya.


Ridwan Kamil, sebut Ave, tidak komperhensif dalam rencana realisasi, karena harusnya data dulu yang dihitung kemudian di kalkulasikan jumlah bantuannya berapa triliun. Sebab, kalau mengumbar anggaran dan tidak sesuai jumlah yang kemudian di susutkan, ini yang akan menjadi masalah. "Harusnya data dulu, baru bicara duit, " pungkasnya. (Rd)