Cegah Covid-19, Warga Cicinde Utara Kompak Pasang Galon Cuci Tangan di Tiap Rumah

PELITAKARAWANG.COM - Masyarakat dan Pemuda Dusun Peundeuy RT 02/09 Desa Cicinde Utara Kecamatan Banyusari, memiliki cara unik melaksanakan pencegahan Covid-19. Selain memasang spanduk nyeleneh yang produktif, secara swadaya masyarakat setempat juga memasang galon di depan gerbang rumahnya sebagai upaya cuci tangan bagi tamu dan atau pulang ke rumah.

Warga Cicinde Utara, Andriyanto mengatakan, spanduk dan imbauan bertuliskan "Kampung Peundeuy Menolak Semua Pintu Masuk Corona, Kecuali Pintu Taubat" adalah salah satu dari beberapa spanduk yang dibentangkan di sudut-sudut jalan perkampungan yang merupakan hasil inovasi dan kreatifitas remaja dan Karangtaruna Patria Cicinde Utara. Hal itu dilakukan, agar masyarakat bisa bersama-sama mengkampanyekan berdiam diri di rumah dan menjaga jarak satu dengan lainnya selama masa wabah Corona ini berlangsung. 

Spanduk di bentangkan, selain imbauan. Remaja dan pemuda di ajak ikut kampanyekan pencegahan Covid-19, "Katanya. 

Tidak itu saja, sambung Andri, bos ikan di Cicinde Utara juga sumbang puluhan galon berikut sabunya untuk setiap rumah agar memasang galon di gerbang rumahnya, persis seperti tradisi "Munggah Haji" masyarakat setempat. Bedanya, galon yang di pasang setiap depan gerbang dan pagar rumah ini, peruntukannya adalah buat cuci tangan ketika hendak pergi dan pulang ke rumah, atau untuk masyarakat umum yang lewat. "Ada yang swadaya, ada juga sumbangan bos ikan, semua pasang galon cuci tangan," Katanya. (Rd)
Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya
×
Berita Terbaru Update
X
X